parenting

Jennifer Lopez dan Marc Anthony Kompak Urus Anak Walau Berpisah

Asri Ediyati Rabu, 12 Jun 2019 09:59 WIB
Jennifer Lopez dan Marc Anthony Kompak Urus Anak Walau Berpisah Jennifer Lopez (Foto: Kevork Djansezian/Getty Images)
Jakarta - Sudah lama berpisah, tak membuat hubungan Jennifer Lopez dengan mantan suaminya, Marc Anthony memburuk. Setelah berceria di tahun 2014, mereka tetap kompak dalam mengurus anak.

Baru-baru ini J.Lo, demikian dia biasa disapa dan Marc Anthony berkumpul kembali di acara recital piano di sekolah anaknya. J.Lo juga datang bersama tunangannya Alex Rodriguez.

Tunangannya, Alex Rodriguez membagikan video saat anak-anak di sekolah menyanyikan lagu 'I Always Love You'. A-Rod, panggilan Alex Rodriguez, merasa canggung berada di antara J.Lo dan Marc Anthony yang sama-sama seorang penyanyi.


"Mereka yang bisa (menyanyi), lakukan. Mereka yang tidak bisa (menyanyi), duduk di antara dua orang yang bisa dan tetap diam! #Imnotasinger," tulisnya di akun Instagram @arod.

[Gambas:Instagram]

Ini bukan pertama kalinya ketiganya berkumpul untuk penampilan anak mereka. Pada bulan Juni 2018, J.Lo, A-Rod dan Marc Anthony berkumpul di pertunjukan tari Emme, yang juga menampilkan pertunjukan oleh dua putri A-Rod, Ella dan Natasha.

Selama ini A-Rod telah memainkan peran besar dalam kehidupan Max dan Emme sejak berkencan dengan J.Lo beberapa waktu lalu. Mereka melakukan tamasya keluarga yang mencakup berbagai kegiatan, mulai dari menonton permainan bisbol, makan es krim bersama, dan mendekorasi pohon Natal hingga melakukan permainan bisbol sendiri di halaman belakang.

Perceraian memang seharunya tak mengorbankankebahagian anka-anka. Meski telah berpisah, sebaiknya orang tua menjaga hubungan baik mereka demi anak-anaknya. Salah satunya agar mereka tetap merasa disayangi, demikian disampaikan psikolog anak Alzena Masykouri. Kata wanita yang akrab disapa Zena ini, orang tua juga harus memahami bahwa perceraian berlaku untuk hubungan suami istri saja, bukan orang tua dengan anak.

"Mereka tetap harus mengingat bahwa mereka memiliki anak yang perlu diberikan dukungan," kata Zena dalam wawancara dengan detikcom.

Termasuk ketika ayah atau ibu ingin berhubungan lagi dengan orang lain, baiknya perkenalkan ke anak siapa calon ayah atau ibu tirinya. Kemudian, akan lebih baik lagi jika hubungan mantan suami istri dengan pasangan baru kita baik-baik saja. Ya, bisa dibilang anak jadi punya empat orang tua. Hal itu bisa membangun support system yang baik untuk anak, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi