parenting

Bersuara Merdu, Putri Jennifer Lopez Warisi Bakat Sang Ibu

Annisa Karnesyia Rabu, 15 May 2019 09:00 WIB
Bersuara Merdu, Putri Jennifer Lopez Warisi Bakat Sang Ibu
Jakarta - Ungkapan bagai buah jatuh tak jauh dari pohonnya cocok diberikan pada putri Jeniffer Lopez atau Jlo, Emme (11). Bakat menyanyi Jlo sepertinya sudah menurun ke sang anak.

Suara merdu Emme dibagikan Jlo dalam channel Youtube miliknya beberapa waktu lalu. Emme datang di saat sesi latihan vokal sang ibu yang sedang mempersiapkan rangkaian tur musiknya.

[Gambas:Youtube]

"Menyanyilah lagu Alicia Keys. Kamu bisa menyanyi dengan kunci aslinya, kan?" tanya Jlo sesaat setelah Emme datang.

Tanpa menunggu lama, Emme langsung menyanyikan lagu Alicia Keys berjudul If I Ain't Got You. Hanya diiringi piano, suara merdu Emme terdengar indah, Bun.


Meski Emme sedikit malu-malu, Jlo mendorong sang anak untuk menyelesaikan nyanyiannya. Di akhir lagu, wanita 49 tahun ini ikut membantu Emme dengan bernyanyi bersama.


Jlo dan EmmeJlo dan Emme/ Foto: Istimewa

Dilansir Today, ini bukan kali pertama Jlo menunjukan bakat menyanyi Emme. Februari lalu, Jlo merayakan ulang tahun Emme dengan mengunggah video sang anak menyanyikan lagu dari Film Disney Moana yang berjudul How Far I'll Go.

Bakat Emme bukan hanya menyanyi, Bun. Akhir tahun lalu, Emme membuktikan dirinya juga berbakat menari seperti sang ibu. Emme mengikuti tarian ibunya dalam video klip lagu Jlo yang berjudul Limitless.

[Gambas:Instagram]

Wah, keren ya, Bun. Bakat yang dimiliki Emme ini bisa jadi karena dia sering melihat sang ibu menyanyi dan menari.

Menurut pendidik dan pianis dari Amerika, Dr. Doreen Fryling, Ed.D, bakat anak memang bisa muncul secara spontan dari kegiatan sehari-hari yang sering dialaminya. Ketika anak sering terpapar musik, dia akan terbiasa dengan musik, Bun.

"Mulailah membuat musik sebagai bagian dari aktivitas sehari-hari. Dengan begitu, musik bisa menjadi bagian dari hidup anak dan secara spontan bisa disukai anak-anak," ujar Fryling, dilansir Kinder Musik.


Peran orang tua penting untuk mengembangkan bakat anak. Jika anak memiliki bakat di bidang musik, sebaiknya orang tua harus mengerti sedikit tentang musik.

"Jadi, kalau kita mau anak punya pengembangan di bidang musik, orang tua harus terlibat di bidang musik itu sendiri, anak harus banyak nonton konser musik, anak banyak pengalaman di bidang musik," ujar Marcia Dewi Hartanto, pengajar di Canzona Music School.

Wanita yang akrab disapa Dewi ini menambahkan pentingnya keterlibatan orang tua dalam mengekspos bakat anak. Tidak sekadar mendengar atau melihat, tapi orang tua sebaiknya mengalami langsung kegiatan bermusik.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi