parenting

Reaksi Kate Middleton Saat Dibandingkan dengan Elsa 'Frozen'

Annisa Karnesyia Kamis, 13 Jun 2019 18:27 WIB
Reaksi Kate Middleton Saat Dibandingkan dengan Elsa 'Frozen' Reaksi Kate Middleton Saat Dibandingkan dengan Elsa 'Frozen'/ Foto: Tristan Fewings/Getty Images
Jakarta - Kate Middleton punya fans cilik yang penasaran banget sama kehidupannya sebagai putri kerajaan. Fans kecilnya ini punya pertanyaan lucu dan menggemaskan untuk Kate.

Dalam kunjungannya ke Cumbria baru-baru ini, Kate menerima bucket bunga dari dua anak perempuan kakak beradik. Kedua anak kecil ini sepertinya punya pertanyaan untuk Kate tapi malu untuk mengutarakannya, Bun.




Nah, sang ayah ternyata berbagi rahasia pada Kate. Kedua buah hatinya itu ternyata sangat gembira dan enggak sabar bertemu dengan istri Pangeran William ini.

"Ini sang putri. Kamu kan suka dengan putri," kata sang ayah kepada salah satu anaknya ketika bersalaman dengan Kate seperti dikutip dari People.

Melihat anaknya malu, si ayah kemudian menyampaikan pertanyaan anaknya untuk Kate. "Dia ingin tahu kenapa kamu tidak mengenakan pakaian 'Putri Elsa'?," ujar sang ayah merujuk pada film Frozen.

"Saya tahu, maaf. Saya datang dengan jaket dan celana karena mau bertemu dengan beberapa domba nanti," jawab Kate.

Reaksi Kate Middleton Saat Dibandingkan dengan Elsa 'Frozen'/Reaksi Kate Middleton Saat Dibandingkan dengan Elsa 'Frozen'/ Foto: dok. Getty Images
Sepertinya pertanyaan anak perempuan ini bisa dimaklumi ya, Bun. Pada tahun 2017 lalu, Kate pernah menggunakan gaun yang mirip dengan Elsa dari film Frozen. Dalam kunjungannya ke Palladium Theatre's Royal Variety Performance dua tahun lalu, Kate mengenakan gaun biru dengan hiasan kristal yang menyerupai es.

Selain menjawab pertanyaan, Kate juga memuji penampilan anak perempuan itu yang menurutnya cantik dengan gaya rambut ala perempuan Prancis. Kate bahkan mengaku kemampuan menata rambutnya masih kalah dari si anak perempuan.

Pertanyaan anak kecil memang ada-ada saja ya, Bun. Anak kecil memang sering berimajinasi dan terpengaruh dari apa yang dia lihat.

Menurut psikolog anak dari Tiga Generasi @Brawijaya Clinic, Saskhya Aulia Prima, membiarkan anak berimajinasi itu banyak manfaatnya. Salah satunya untuk kecerdasan.

"Untuk kecerdasan, manfaat imajinasi banyak banget. Bisa melatih bicara, komunikasi, empati, problem solving, dan kreativitas," kata Saskhya.


Menurutnya, Bunda bisa membiarkan anak berimajinasi untuk melatih manfaat-manfaat itu. Orang tua bisa melatih dengan mengarahkannya dengan baik.

"Imajinasi itu kalau enggak pernah dilatih, enggak pernah jalan," kata Saskhya.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi