parenting

Respons Manis Kate Middleton Saat Pangeran Louis Mengisap Jempol

Melly Febrida Selasa, 11 Jun 2019 08:15 WIB
Respons Manis Kate Middleton Saat Pangeran Louis Mengisap Jempol
Jakarta - Pangeran Louis juga sama seperti anak-anak lain seusianya. Ia suka mengisap jempol. Hmm, lantas bagaimana sikap ibunya Kate Middleton?

Kate sebagai ibu refleks beraksi ketika melihat putra bungsunya itu mengisap jempolnya, Bun. Jadi, ketika Pangeran William menggendong Louis di balkon Istana Buckingham, Kate melangkah mendekati putranya dengan tersenyum, dan berusaha melepaskan ibu jari putranya itu dengan lembut.




Ia mengeluarkan ibu jari Louis dari mulutnya tanpa kendala. Setelah itu, si kecil Louis menggunakan tangannya untuk bertepuk tangan dan melambaikan tangan kepada orang banyak. Demikian dilansir Hello Magazine.

Pangeran George dan Putri Charlotte, memang belum pernah terlihat mengisap jempol mereka di depan umum tetapi itu tidak berarti mereka tidak pernah melakukannya kan?

Pangeran Louis/ Foto: Dok. Kensington Royal
Dokter keluarga bersertifikat dari LiveHealth Online dr.Mia Finkleston bilang mengisap jempol sebenarnya adalah hal yang normal dilakukan anak-anak, Bun. Apalagi, sejak bayi anak udah punya refleks mengisap jari termasuk jempol bahkan kakinya.

"Sebenarnya mengisap jempol normal terjadi di masa kanak-kanak dan biasanya bakal hilang saat usia anak 2 tahunan. Bunda dan Ayah seharusnya khawatir ketika mengisap jempol sudah mengganggu fungsi anak baik secara fisik, emosional, dan sosial," kata Mia dikutip dari Essential Baby.



Meski begitu, jika dibiarkan kebiasaan mengisap jempol akan memengaruhi bentuk rahang bahkan kemampuan bicara anak. Bahkan, kata Mia enggak jarang juga kebiasaan mengisap jempol bisa mengganggu perkembangan normal gigi sehingga perawatan ortodonti diperlukan deh.

Ketika itu udah terjadi, Mia berpesan orang tua enggak perlu terlalu heboh bahkan sampai memarahi si kecil supaya mereka berhenti mengisap jempol. Lebih baik, beri mereka perhatian lebih pada aktivitas yang lebih positif. Dengan begitu, anak jadi lebih percaya diri. Saat anak sudah bisa mengurangi kebiasaannya mengisap jempol, jangan lupa beri apresiasi ya, Bunda.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi