parenting

Alasan Raisa Jarang Mengunggah Momen Bersama Anak di Medsos

Yuni Ayu Amida Sabtu, 13 Jul 2019 18:30 WIB
Alasan Raisa Jarang Mengunggah Momen Bersama Anak di Medsos Alasan Raisa Jarang Mengunggah Momen Bersama Anak di Medsos /Foto: Instagram @raisa6690
Jakarta - Kehidupan pasangan selebriti Raisa Andriana dan Hamish Daud semakin terasa lengkap sejak kehadiran putri pertama mereka, Zalina Raine Wyllie. Namun, sejauh ini, Raisa jarang mengunggah foto putri kecilnya di media sosial (medsos).

Rupanya, Raisa punya jawaban sendiri kenapa enggan mengekspose Zalina di media sosial. Berbeda dengan kebiasaan bunda baru yang kerap berbagi momen kebersamaan dengan si kecil, dia justru tak ingin mengganggu privasi putri kecilnya.

"Bagi aku, anak itu punya privasi dan privasi itu adalah sebuah hak. Jadi, kalau dia belum bisa jawab ke aku, kamu mau enggak, aku belum berani untuk menghilangkan hak dia terhadap privasi. Jadi untuk sekarang buat aku aja, buat keluargaku," kata Raisa, dikutip dari detikcom.




Selain itu, dikatakan wanita 29 tahun ini, jika dia mengunggah foto anaknya, dia lebih kepada mengekspose momennya. Namun, untuk saat ini, dia memutuskan untuk tidak terlalu mengumbar ke publik.

"Cuma yang aku ekspose lebih momennya, momen di mana kita lebaran bareng, momen di mana aku pagi-pagi sambil menyusui dengar lagu apa, secara momen aku senang sharing sama teman-teman," ujarnya.

Alasan Raisa Jarang Mengunggah Momen Bersama Anak di MedsosFoto: Instagram Hamish Daud

Meski demikian, bukan berarti dia menutupi Zalina dari dunia. Ia hanya menegaskan, sebelum anaknya bisa menjawab apakah boleh dieskpose, maka dia belum berani mengumbarnya ke publik.

"Kalau kita jalan-jalan, aku tutupin mukanya, enggak sama sekali. Kemarin kita sempat liburan ke Bali, terus kan aku lagi makan sambil pegang baby, terus mbak yang jaga restorannya, mbak mau dibantu enggak, akhirnya baby dibawa sama mbak yang jaga restoran, main bareng, aku makan enak, aku malah seneng dibantu," katanya.

Bicara soal mengeskpos foto anak di media sosial, dijelaskan psikolog anak dan keluarga dari Tiga Generasi, Anna Surti Ariani atau akrab disapa Nina, sebelum mengunggah foto anak, pastikan anak berpakaian cukup pantas ya, Bun. Hal ini karena media sosial sudah cukup rawan, apalagi dengan munculnya banyak pedofil yang mengincar si kecil.

Kemudian, saat kita jauh dari anak, sebaiknya jangan tulis status di media sosial, Bun. Saat orang lain yang berniat jahat tidak sengaja melihat postingan kita, bukan tak mungkin timbul niat jahat pada si kecil di rumah. Nina menambahkan, share location yang sering dilakukan di media sosial juga berpotensi memancing seseorang yang berniat jahat untuk menyatroni rumah kita.


Selain itu, kalau kita terlalu mempublikasikan nama anak, anak berisiko mengalami hal yang tidak diinginkan. Tak hanya itu, Bunda juga perlu menyaring siapa saja teman di medsos ya. Bahkan, bila perlu akun medsos Bunda dan Ayah diprivasi untuk alasan keamanan.

"Sebaliknya, kalau kita merasa teman kita di medsos begitu banget sih unggah foto anaknya, biarin aja. Di-unfollow aja, abaikan. Tapi, kalau dia teman kita, terus postingannya mungkin membahayakan anaknya, ingetkan dia lewat pesan pribadi ya. Jangan diingetkan di depan umum," tegas Nina.

Simak video lengkapnya di sini, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi