parenting

Meghan Markle Dikritik Gara-gara Caranya Menggendong Archie

Annisa Karnesyia Sabtu, 13 Jul 2019 10:00 WIB
Meghan Markle Dikritik Gara-gara Caranya Menggendong Archie
Jakarta - Untuk pertama kalinya, Meghan Markle membawa putranya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor ke acara publik. Meghan dan Archie menemani Pangeran Harry bertanding polo di Billingbear Polo Club, Wokingham, Inggris, baru-baru ini.

Keluarga ini enggak datang sendiri. Mereka datang bersama keluarga Pangeran William dan Kate Middleton. Mengenakan gaun hijau, Meghan tampak menggendong Archie yang ditutupi selimut putih.

Dilansir Daily Express, selama acara, Meghan tampak mencium kepala Archie sambil menggendong dan memeluknya erat. Sayangnya, cara menggendong wanita 37 tahun itu menuai banyak kritik dari netizen. Beberapa orang bilang cara menggendong Meghan kurang benar, terutama untuk Archie yang masih berusia dua bulan.


"Dia tidak tahu bagaimana menggendong anaknya. Dia terlihat tidak nyaman, bahkan terlihat hampir menjatuhkannya," tulis seorang netizen.

"Kenapa dia tidak bisa menggendong bayinya dengan baik setelah dua bulan? Aneh. Jelas sekali dia menggunakan pengasuh untuk anaknya," kata netizen lainnya.

Beberapa orang bahkan membandingkan Meghan dengan adik Kate Middleton, Pippa Middleton yang beberapa waktu lalu menggendong anaknya, Arthur. Pippa saat itu menuai pujian tentang caranya menggendong anak dan berpakaian setelah melahirkan.

Meghan Markle Dikritik Gara-gara Caranya Menggendong ArchieMeghan Markle Dikritik Gara-gara Caranya Menggendong Archie/ Foto: Andrew Matthews/PA via AP

Meski banyak kritik, tidak sedikit yang membela The Duchess of Sussex itu, Bun. Menurut mereka, Meghan enggak pantas mendapat kritik dan mom-shaming.

"Meghan Markle bisa menggendong bayinya. Dia seharusnya tidak mendapat mom-shaming karena tampil berbeda. Biarkan dia menikmati waktunya menjadi seorang ibu," ujar seorang netizen.

"Saya bukan ibu, tapi tidak tahan kalau wanita mendapatkan mom-shaming dari wanita lain. Kasihan Meghan," kata pengguna internet yang lain.

Bicara tentang cara menggendong Meghan, ahli parenting dari The Baby Show, Lucy Shrimpton mengatakan kalau enggak ada yang salah kok dari caranya. Malah, cara Meghan adalah idealnya seseorang menggendong bayi.

"Setiap orang tua memiliki cara sendiri saat menggendong anaknya. Apa yang dilakukan Meghan sebenarnya sangat direkomendasikan," kata Shrimpton.

Meghan Markle Dikritik Gara-gara Caranya Menggendong ArchieMeghan Markle Dikritik Gara-gara Caranya Menggendong Archie/ Foto: Andrew Matthews/PA via AP

Sedangkan menurut dokter obgyn dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Ali Sungkar, SpOG (K), menggendong bayi memang butuh pengetahuan dasar. Prinsip utamanya adalah bayi harus dibuat nyaman dahulu.

"Kalau dipegang saja enggak nyaman, pasti bayi akan menangis dan berontak," tutur Ali.

Untuk lebih jelasnya, Bunda bisa lihat cara dan posisi benar menggendong bayi di video berikut ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi