parenting

Harapan Meisya Siregar & Suami Bisa Jadi Role Model untuk Anak

Muhayati Faridatun Kamis, 15 Aug 2019 15:28 WIB
Harapan Meisya Siregar & Suami Bisa Jadi Role Model untuk Anak Keluarga Meisya Siregar dan Bebi Romeo/ Foto: Instagram @meisya__siregar
Jakarta - Mendidik anak zaman sekarang merupakan tantangan bagi setiap orang tua. Kini, anak cenderung mencontoh perilaku orang tua ketimbang mendengarkan nasihat dalam bentuk verbal.

Hal ini juga dirasakan pasangan selebritas Meisya Siregar dan Bebi Romeo. Sejoli yang menikah pada 14 Desember 2004 tersebut saat ini telah dikaruniai tiga anak, yakni Syabila, Louisa, dan Bambang.

Dalam Intimate Interview HaiBunda, Meisya bercerita mengenai tantangan yang harus dihadapinya bersama suami, ketika mendidik anak.


"Kalau anak-anak sekarang itu aku melihatnya susah banget memberikan nilai-nilai lewat mulut. Kita ngoceh sampai berbusa itu kadang-kadang masuk telinga kanan, keluar telinga kiri," ujar perempuan kelahiran Bandung tersebut.

Oleh karena itu, ia dan Bebi sebisa mungkin mendidik ketiga anak lewat sikap mereka sehari-hari yang bisa dilihat secara visual. Perempuan 40 tahun ini meyakini bahwa cara tersebut lebih efektif untuk anak-anak zaman sekarang.

"Kasih lihat mereka, bagaimana sih seorang ibu itu diperlakukan sama bapaknya. Bagaimana sih seorang suami memperlakukan istrinya," kata Meisya.

Perempuan lulusan Universitas Padjadjaran ini berharap, apa yang telah dicontohkan dia dan Bebi bisa melekat dalam memori anak lewat alam bawah sadar. Hal tersebut, ujar Meisya, kelak akan berguna saat putra dan putrinya mencari pasangan.

"Jadi, ketika mereka nanti cari pasangan, dia bisa lihat sosok papanya bahwa papanya adalah orang yang bertanggung jawab, setia, loveable, santun, bisa memperlakukan perempuan dengan baik, bisa bikin senang keluarganya, sayang sama ibunya," ucap Meisya.

Wah, bisa ditiru nih Bunda. Selengkapnya penuturan Meisya Siregar soal cara mendidik anak bisa dilihat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi