parenting

Kecemasan Meisya Siregar dalam Membesarkan Tiga Anak

Yuni Ayu Amida Jumat, 16 Aug 2019 15:28 WIB
Kecemasan Meisya Siregar dalam Membesarkan Tiga Anak Kecemasan Meisya Siregar dalam Membesarkan Tiga Anak /Foto: Instagram @meisya_siregar
Jakarta - Setiap orang tua tentu punya kekhawatiran sendiri terhadap tumbuh kembang anaknya. Begitu pula yang dirasakan artis Meisya Siregar.

Namun, bagi istriĀ Bebi Romeo ini, di zaman milenial, bahaya yang mengancam anak bukan hanya ada di luar rumah, tapi juga di dunia maya. Hal ini karena banyaknya konten yang kadang tak sesuai umur yang mudah diakses lewat internet.

"Kalau sekarang, ancamannya tuh mereka dalam rumah aja, satu kamar, bahkan sebelahan sama kita, mereka bisa dapat segala sesuatu yang membahayakan untuk mereka," ujar Meisya, saat Intimate Interview HaiBunda.


"Karena ya mereka main gadget, mereka bisa mendapatkan hal negatif dari semudah dengan jempol mereka," sambungnya.

Kecemasan Meisya Siregar dalam Membesarkan Tiga AnakFoto: Instagram @meisya_siregar


Meisya pun menuturkan hal yang menjadi ketakutannya sebagai orang tua dalam mendidik anak, di antaranya takut anak terjebak dalam pergaulan yang salah. Takut anaknya terpengaruh pemahaman atau pemikiran yang tidak sesuai norma. Takut jika anak-anaknya tidak bisa mengambil keputusan yang tepat karena tidak punya pondasi yang kuat.

Itu sebabnya sebagai orang tua, wanita 40 tahun ini pun berusaha mendidik anaknya menjadi pribadi yang tidak mudah dipengaruhi. Serta memiliki prinsip dan bisa membawa diri sendiri di mana pun berada.

"Jadi kuncinya buat aku adalah lingkungan paling kecil dulu, keluarga, setelah itu sekolah," tuturnya.

Selain itu, sebagai ibu yang ingin menjaga anak-anaknya, Meisya pun berpesan pada ketiga buah hatinya. Apa isi pesan Meisya? Simak selengkapnya dalam video berikut ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi