parenting

Alasan Meisya Siregar Merasa Lebih Santai Didik Si Bungsu

Muhayati Faridatun Rabu, 14 Aug 2019 15:31 WIB
Alasan Meisya Siregar Merasa Lebih Santai Didik Si Bungsu
Jakarta - Sudah 14 tahun menjadi seorang bunda, aktris cantik Meisya Siregar tentu sudah melewati berbagai pengalaman. Istri musisi Bebi Romeo ini pun mengaku menerapkan pola asuh berbeda terhadap ketiga buah hatinya.

"Dulu, satu anak masih trial and error. Apa-apa masih coba pola asuh seperti ini cocok enggak diterapkan untuk anakku. Ada yang error, ada yang sukses," ucap Meisya, saat intimate interview HaiBunda.

Meisya melahirkan anak pertama, Lyrics Syabila Mu Saqeena, pada 25 Agustus 2005. Berselang lima tahun, anak keduanya lahir dan diberi nama yang tak kalah indah, Song Louisa Mu Khadijah.


Dengan pengalaman pola asuh si sulung Syabila, Meisya pun sudah lebih banyak belajar. "Apa yang enggak OK di anak pertama, di anak kedua bisa belajar banyak dari pengalaman anak pertama," akunya.

Alasan Meisya Siregar Merasa Lebih Santai Mendidik Si BungsuMeisya Siregar, Bebi Romeo, dan si bungsu Bambang/ Foto: Instagram @meisya_siregar
Bunda kelahiran Bandung, 13 April 1979, ini juga bercerita, dia dan suami selalu merencanakan dan mempersiapkan setiap kehamilan. Jarak antara ketiga kehamilan pun terbilang jauh. Tak heran jika si bungsu, Muhammad Bambang Arr Ray Bach, lahir saat anak kedua sudah menginjak enam tahun.

"Alhamdulillah, dibanding anak pertama ilmunya jauh lebih banyak. Jadi, penerapannya cenderung lebih open minded, enggak terlalu protektif, enggak terlalu banyak paranoid. Lebih mengalir lah kalau sekarang," tuturnya.

Bambang akan genap tiga tahun pada 25 November nanti. Meski si bungsu masih batita, Meisya tak mau terlalu memanjakannya. Ia pun menyimpan harapan pada putra satu-satunya itu. Apa keinginan Meisya? Bunda simak dalam video berikut ya:

[Gambas:Video Haibunda]



(muf/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi