parenting

Pesan Rindu Vanessa Angel untuk Sang Ayah

Yuni Ayu Amida Sabtu, 17 Aug 2019 16:32 WIB
Pesan Rindu Vanessa Angel untuk Sang Ayah
Jakarta - Semenjak bebas dari penjara, artis Vanessa Angel belum sempat bertemu dengan ayahnya, Doddy Sudrajat. Meski demikian, saat ini dia mengaku sangat merindukan sang ayah.

"Biar kita enggak bisa menyatu, tapi bukan berarti aku benci atau dendam sama daddy. Aku kangen banget sama daddy dan aku tetap sayang sama daddy sampai kapan pun," kata Vanessa, dikutip dari detikcom.

Vanessa Angel kemudian mengungkapkan, selama ini dia memang tidak terlalu dekat dengan ayahnya. Ia justru lebih lekat dengan almarhumah ibunya.


"Aku memang lebih dekat sama almarhum mama ya daripada sama papa, tapi biar gimana juga aku tetap sayang banget sama papa," lanjutnya.

Tak hanya itu, sebagai seorang wanita dan anak perempuan yang tentunya masih butuh figur ayah, Vanessa pun menitipkan pesan menyentuh untuk ayahnya.

"Aku cuma mau bilang, daddy biar gimana juga, aku tetap darah daging daddy," papar Vanessa, sambil meneteskan air mata.

Dari kabar yang berembus, hubungannya dengan sang ayah memang sempat renggang. Aktris 27 tahun ini pun berharap, kelak bisa berhubungan baik lagi dengan ayahnya.

"Ya mungkin jalannya memang begini. Someday, aku sama papa pasti akan dipertemukan dan bisa menjalani hubungan yang baik," paparnya lagi.

Pesan Rindu Vanessa Angel untuk Sang AyahFoto: Instagram


Peran seorang ayah dalam tumbuh kembang anak sangat penting, Bun. Menurut psikolog keluarga, Mira Amir, peran ayah pada anak perempuan secara signifikan untuk meningkatkan inteligensi. Alasannya, pria mampu berpikir logis dan mencari solusi yang dianggap dapat menularkan proses penyelesaian masalah dengan lebih efektif.

"Ayah cenderung berperan besar pada kemampuan anak mengolah permasalahan, mencari solusi alternatif, dan membentuk kepribadian yang tangguh," kata Mira, dikutip dari CNN Indonesia.

Selain itu, diungkapkan pakar neuroscience terapan, Anne Gracia, sejak kecil anak perempuan wajib merasakan sentuhan ayah agar waktu dewasa, dia memiliki semacam 'alarm' jika dipegang pria sembarangan. Serta mampu membedakan dengan mudah, mana sentuhan yang melindunginya dan mana yang membahayakan dirinya.

"Ini penting biar dia tahu kalau nanti dipegang pria sembarangan. Dia sudah punya rekaman, ayah akan memegang kami seperti ini kalau pegangannya lain kami harus nolak," kata Anne.

Simak pula video Vanessa berikut, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi