sign up SIGN UP search


parenting

Dukungan Titi DJ pada Karier Musik Putrinya, Stephanie Poetri

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 28 Aug 2019 12:40 WIB
Titi DJ bangga dan mendukung karier Staphanie yang sukses mengawali karier di dunia musik. caption
Jakarta - Putri bungsu Titi DJ, Stephanie Poetri baru saja merintis karier di dunia musik. Stephanie mulai mengembangkan bakatnya ke Amerika Serikat dengan menandatangani kontrak bersama 88rising.

Rencananya, Stephanie yang berusia 19 tahun akan menetap di Amerika. Sebagai ibu, Titi DJ tentunya bangga dengan pencapaian karier buah hatinya ini.

"Ya senang banget, akhirnya dia dikontrak 88rising dan dia akan tinggal di sana untuk menjalani kariernya. Saya sebagai seorang ibu hanya bisa berdoa dan memberikan bekal kepada dia, memberi support kepada dia dengan semaksimal mungkin," kata Titi DJ, dikutip dari detikcom.


Melepas Stephanie merintis karier di negeri orang tentu bukan tugas mudah untuk Titi. Butuh kesiapan mental apalagi Stephanie baru lulus SMA.

"Mempersiapkan mental saya, untuk melepas dia dengan dunia barunya. Untung saya sudah berpengalaman dengan kakak-kakaknya yang mulai bekerja," ujar Titi.

Ketertarikan Stephanie dengan musik sudah sejak lama, Bun. Namun, pelantun I Love You 3000 ini baru mulai serius menjalaninya setelah lulus sekolah.

Titi DJ dan Stephanie PoetriTiti DJ dan Stephanie Poetri/ Foto: Instagram @stephaniepoetri

Bagi Titi, apapun pilihan sang putri, dia akan mendukungnya. Apalagi jika putrinya serius menekuni bidang yang tengah dijalaninya.

"Mau serius musik dia bilang, pingin nyanyi. Ternyata menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Saya pikir kalau dia mau nerusin kuliah lagi, ya saya juga enggak akan menahan. Pokoknya saya tetap akan mensupport apapun pilihan anak saya," tuturnya.

Mendukung anak dengan membiarkannya mengambil keputusan adalah cara tepat mengajarkan tanggung jawab, Bun. Mengutip Motherly, penting untuk orang tua mengajari anak kemampuan membuat keputusan sejak dini.

Saat si kecil diberi pilihan sederhana di kehidupan sehari-hari, dia bisa belajar mengelola keputusan. Apalagi, hidup itu ditentukan oleh pilihan yang kita buat.

Menurut psikolog anak Ajeng Raviando, kalau anak punya keinginan yang dia minta, itu bisa jadi peluang mengajarkan anak tanggung jawab. Saat itu, anak bisa belajar komitmen juga, Bun.

"Kalau mereka males atau apa, 'Kan kamu yang minta, Nak. Jadi kamu harus punya komitmen terhadap apa yang kamu lakukan'. Nah, di situ kita bisa mengajarkan anak soal apa tanggung jawab itu," kata Ajeng.

Pada dasarnya bakat anak bisa Bunda kembangkan sejak dini. Simak cara mengenalinya di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!