parenting

Agar Tak Sakit Jiwa Seperti Joker, Ini Cara Didik Anak yang Baik

Maya Sofia Senin, 07 Oct 2019 12:41 WIB
Agar Tak Sakit Jiwa Seperti Joker, Ini Cara Didik Anak yang Baik
Jakarta - Joker, karakter penjahat yang pertama kali muncul dalam komik Batman pada tahun 1940 sukses diperankan dengan dramatis oleh Joaquin Phoenix dalam film Joker terbaru. Bagaimana tidak, dalam film Joker (2019), Phoenix mampu menampilkan sosok penderita gangguan jiwa dengan penuh penghayatan.

Karakter Joker dalam film garapan sutradara Todd Phillips ini memang digambarkan memiliki gangguan kesehatan jiwa. Hidupnya suram dan selalu dirundung kegagalan demi kegagalan hingga akhirnya ia bertransformasi menjadi sosok jahat.

Dengan rating 17+, film Joker yang mengusung genre psychological thriller tersebut memang tidak ditujukan untuk penonton dari kalangan anak-anak. Namun sebagai orang dewasa, Bunda dan Ayah bisa mendapat pelajaran berharga dari tokoh Joker.

Misalnya saja bagaimana cara mendidik anak agar terhindar dari gangguan kesehatan jiwa seperti Joker. Nah, berbicara soal gangguan kesehatan jiwa, hal pertama yang perlu Bunda dan Ayah pahami adalah gejala gangguan kesehatan jiwa pada anak berbeda dengan orang dewasa.

Mengutip Mayo Clinic, hal ini terkadang membuat orang tua sulit mendeteksi gangguan kesehatan jiwa pada anak. Akibatnya, banyak anak tidak memperoleh perawatan dan bantuan yang seharusnya mereka butuhkan.

Namun Bunda dan Ayah bisa mempelajari tanda-tanda peringatan yang menunjukkan bahwa si kecil mungkin mengalami gangguan kesehatan jiwa. Cek di halaman berikut dengan meng-klik next ya.

Simak juga bagaimana film Joker memuncaki box office dunia Seperti diketahui film Joker meraih rating tinggi di IMDb.

[Gambas:Video 20detik]




(som/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi