parenting

Punya Jet Pribadi, Anak Sandra Dewi Malah Senang Naik Bajaj

Maya Sofia Sabtu, 12 Oct 2019 18:30 WIB
Punya Jet Pribadi, Anak Sandra Dewi Malah Senang Naik Bajaj Anak Sandra Dewi Raphael Moeis naik Bajaj/ Foto: Instagram @raphaelmoeis
Jakarta - Raphael Moeis, anak pertama artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis dikenal kaya raya meski masih kecil. Orang tuanya bahkan pernah menghadiahi balita yang lahir pada 2017 ini gitar seharga ratusan juta rupiah hingga pesawat jet.

Namun selayaknya anak kecil, Raphael juga tertarik dengan alat transportasi umum, seperti bus TransJakarta, dan Bajaj yang sering dilihatnya di jalan. Saat berada di dalam mobil, putra sulung Sandra Dewi itu sangat antusias ketika ada Bajaj atau bus lewat.

Melihat betapa bahagianya sang putra saat melihat Bajaj, Sandra pun mengajak Raphael menjajal Bajaj baru-baru ini. "Jalan-jalan sore naik Bajaj sama mami," ucap Sandra.


Selain itu Sandra juga mengunggah sebuah video singkat yang memperlihatkan keseruan mereka naik Bajaj sore itu.

[Gambas:Instagram]


"Naik Bajaj sama mami, happy enggak?" tanya Sandra dikutip dari InsterLive. Dengan polos, Rafa menjawab bahwa ia happy.

Kemudian pada hari ini, bocah yang akrab disapa Rafa tersebut diajak oleh kedua orang tuanya naik bus TransJakarta. Hal itu terungkap dari foto yang diunggah di akun Instgaram @raphaelmoeis.

"Happy .. naik bus sama papa, walaupun kami sama sama belum mandi hihihi."

[Gambas:Instagram]

Sebagai orang tua, kita perlu kok, Bun, sesekali ajak anak mencoba transportasi umum seperti yang dilakukan Sandra Dewi dan suami. Seperti kata psikolog anak dan remaja dari RaQQi - Human Development & Learning Centre, Ratih Zulhaqqi ada konsep prihatin yang perlu diajarkan ke anak yang merujuk pada bagaimana anak diajarkan untuk berjuang.

Tujuannya, supaya jiwa berjuang dan mampu beradaptasi serta bertahan di situasi sulit tetap dimiliki anak. Memang, kenyamanan itu hak tiap anak. Cuma, jangan lupa, Bun, kalau orang tua perlu mengenalkan konsep bertahan di situasi yang tidak nyaman dan anak harus mandiri.

"Kalau pergi biasa naik mobil, sesekali ajak naik angkot, bus, kereta, itu kan sekalian belajar transportasi ya jadi anak punya pengalaman. Kemudian saat di rumah, jangan melulu pake AC, perbanyak outdoor activity," kata Ratih dikutip dari detikcom.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi