parenting

Wajah Mikhael Moeis, Mirip Bunda Sandra Dewi atau Ayah Harvey Ya?

Maya Sofia Rabu, 11 Sep 2019 20:31 WIB
Wajah Mikhael Moeis, Mirip Bunda Sandra Dewi atau Ayah Harvey Ya?
Jakarta - Sandra Dewi akhirnya membagikan foto anak keduanya, Mikhael Moeis. Dalam foto terbaru yang diunggah di Insta Story, terlihat jelas wajah bayi yang dipanggil dengan nama Mika tersebut.

"My Mika," tulis Sandra, dalam akun Instagram @sandradewi88.

Sandra Dewi melahirkan Mika pada 2 September 2019 lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini memiliki berat 3,5 kg dan panjang 51 cm.


Seperti sang kakak, Raphael Moeis, Mika pun dikaruniai wajah yang tampan. Meski foto terbaru hanya memperlihatkan wajah Mika dari samping namun banyak netizen terpesona dengan bayi kecil ini.

"Baby saja sudah kelihatan gantengnya," ucap salah seorang netizen.

Dalam foto lainnya, Sandra juga mengunggah kebersamaan dengan si sulung Rafa. Pada foto pertama terlihat Rafa menemani sang bunda di atas tempat tidur rumah sakit. Kemudian dalam foto kedua tampak balita yang berulang tahun ke-2 pada Desember nanti ini memeluk dan bersandar di bahu sang bunda.

Ketika sang adik lahir, tak semua anak langsung memposisikan diri sebagai anak sulung. Misalnya saja Rafa yang masih bermanja-manja dengan Bunda Sandra.

Psikolog anak dari Tiga Generasi, Marcelina Melissa yang akrab disapa Lina, menyarankan agar sebelum adiknya lahir, ajak si kakak untuk melakukan aktivitas bersama. Libatkan bunda, si kakak, dan calon adiknya dalam kegiatan yang menyenangkan.

Misalnya, ajak kakak membaca dongeng bersama. Kegiatan ini secara enggak langsung akan melibatkan calon adik di dalam perut ya, Bun. Kalau mau membacakan cerita soal hubungan kakak dan adik juga boleh lho, Bun. Sehingga anak punya gambaran kalau punya adik itu menyenangkan dan kasih sayang bunda serta ayahnya enggak berubah.

Lina berpesan agar tetap memberikan perhatian yang relatif sama, antara sebelum dan sesudah adik lahir. Jadi, anak enggak akan merasakan Bunda berubah setelah kelahiran adiknya.

"Saat adik akan lahir, ajak kakak untuk ikut mempersiapkan kamar dan perlengkapannya. Misalnya mendekor kamar bersama, membeli perlengkapan bersama, terus beli juga beberapa peralatan berdasarkan pilihan si kakak," tambah Lina.

Bunda bisa simak selengkapnya kabar persalinan Sandra Dewi, dalam video berikut:

[Gambas:Video Insertlive]

(som/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi