sign up SIGN UP search


parenting

Teguran Rafathar Sadarkan Raffi Tentang Kebahagiaan yang Sebenarnya

Siti Hafadzoh   |   Haibunda Kamis, 24 Oct 2019 14:52 WIB
Sebagai orang tua, Raffi merasa bersalah ketika mendengar Rafathar protes tentang kesibukannya. caption
Jakarta - Melihat perkembangan anak, rasanya waktu perjalan begitu cepat ya, Bun. Termasuk bagi Raffi Ahmad. Sebagai orang tua, Raffi merasa masih kurang memberi perhatian kepada putranya, Rafathar. Setiap hari, ia selalu sibuk dengan pekerjaannya.

"Rafatar umur 4 tahun. Umur satu sampai empat, cepat banget berlalunya," kata Raffi di kanal YouTube Boy William.

Di usianya yang keempat, Rafathar sudah bisa meminta ayahnya untuk tidak selalu sibuk syuting. Rafathar sering meminta ayahnya untuk cepat pulang. Sebagai ayah, tentu Raffi merasa sedih karena tidak bisa selalu ada di sisi anaknya. Raffi mengaku, kalau Nagita Slavina (Gigi) yang bicara, mungkin tidak ia dengar. Tapi beda halnya kalau anak yang minta.


"Gigi ngomong, mungkin gue enggak dengar. Tapi, saat Rafatar ngomong, gue pasti akan dengerin," tambah Raffi.

Setiap melihat kamera, Rafathar selalu meminta Raffi Ahmad agar tidak sering syuting. Ia bahkan sudah bisa menyampaikan kritiknya langsung kepada sang ayah.

"Setiap kali ada kamera, 'Papah bisa enggak sih enggak syuting dulu?', dia bisa ngomong gitu. Terus kayak, please dong A, sebentar syuting. Ya oke. Terus selesai syuting, dia bilang gini, 'Udah? Puas Papa, Puas? Aa enggak mau syuting, Aa cuma mau sama Papa'. Dia bisa ngomong gitu," ujar Raffi.

Makanya, mumpung masih punya fisik yang sehat, Raffi sekarang ingin meluangkan waktu untuk berjalan-jalan dengan Rafathar. Ia ingin menikmati hidupnya bersama sang buah hati.

Teguran Rafathar Sadarkan Raffi Tentang  Kebahagiaan yang SebenarnyaRaffi Ahmad dan keluarga/ Foto: Noel/detikHOT

"Kemana pun Rafatar mau, gue ada di sampingnya," kata Raffi.

Anak-anak seperti Rafathar memang sangat membutuhkan kehadiran orang tuanya, Bun. Anak membutuhkan pelukan dari ayah dan bundanya untuk mempererat hubungan orang tua dan anak.

Dilansir Psychology Today, orang tua seharusnya memberikan minimal 12 kali kontak fisik dengan anaknya per hari. Misalnya, dengan mengusap kepala anak, merangkul, atau memeluknya.

"Kita butuh 4 pelukan setiap hari untuk bisa bertahan. Kita butuh 8 pelukan setiap hari untuk memelihara. Kita butuh 12 pelukan setiap hari untuk bertumbuh," kata Virginia Satir, terapis keluarga.

Jadi, meluangkan waktu dengan anak memang perlu ya, Bun. Jangan menunggu sampai anak protes seperti Rafathar ke Raffi Ahmad.

[Gambas:Video Insertlive]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!