parenting

Seriusnya Rafathar Saat Belajar Baca Iqra

Annisa Karnesyia Minggu, 01 Sep 2019 18:30 WIB
Seriusnya Rafathar Saat Belajar Baca Iqra
Jakarta - Putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar kini berusia 4 tahun. Di usianya itu, Rafathar sudah diajarkan mengaji, Bun.

Baru-baru ini Raffi dan Nagitar mengunggah video singkat Rafathar belajar mengaji Iqra. Dalam video, Rafathar belajar dengan seorang guru.

"IQRO," tulis pasangan ini di akun Instagram milik mereka, @raffinagita1717.


Banyak komentar positif dari netizen yang memuji kemampuan Rafathar membaca Iqra. Beberapa juga mendoakan putra semata wayang Raffi dan Nagita ini, Bun.

[Gambas:Instagram]

"Alhamdulillah, Aa Rafathar sudah bisa baca Iqra," kata salah satu netizen.

"Semoga selalu menjadi anak yang soleh dan membawa papa mamanya ke surganya Allah," ujar yang lain.

Meski dalam video Rafathar masih belum lancar menghafal huruf di Iqra, dia selalu berusaha mengingat. Sang guru juga terlihat sabar dan terus memberi semangat.

Nagita Slavina dan RafatharNagita Slavina dan Rafathar/ Foto: Instagram/ Istimewa

Mengajarkan anak mengaji bisa dimulai sejak dini seperti yang dilakukan Raffi dan Nagita pada Rafathar. Melansir Students Of Quran, kadang-kadang anak memiliki kesulitan menghafal karena tidak tahu cara membaca yang benar.

Tapi, jika anak mengerti arti dari setiap ayat, mereka tidak akan melupakannya. Sama seperti menghafal sajak dan puisi, Bun. Sambil mengajarkan anak membaca Iqra, Bunda bisa mulai mengajarkan doa-doa pendek. Pakar parenting Hina Khan-Mukhtar mengatakan, sejak dini anak sudah bisa diajari doa-doa, misalnya doa makan dan tidur.

"Tapi untuk mengajarkan doa secara formal pada anak, oarng tua bisa memulainya di usia 7 tahun. Di usia itu, anak umumnya sudah sekolah," kata Khan-Mukhtar, dikutip dari Seekers Guidance.

Selain mengajarkan mengaji, Raffi dan Nagita juga mengajari Rafathar untuk menyayangi binatang. Simak selengkapnya di video berikut.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi