parenting

Wow! Claudia Emmanuela Bikin Juri The Voice Jerman Standing Ovation

Maya Sofia Kamis, 07 Nov 2019 12:17 WIB
Wow! Claudia Emmanuela Bikin Juri The Voice Jerman Standing Ovation
Jakarta - Claudia Emmanuela Santoso mencuri perhatian saat tampil dalam semi final The Voice of Germany musim ke-9. Claudia yang membawakan lagu milik Beyonce berjudul Listen dalam acara tersebut bahkan mendapat standing ovation dari para coach atau juri, yakni Mark Forster, Rea Garvey, Sido, dan Alice Merton.

Hal ini terungkap dalam channel YouTube The Voice of Germany yang saat ini tengah trending. Dalam caption video tertulis,"Penampilan menyentuh Claudia Emmanuela Santoso dengan lagu Beyonce Listen. Sekali lagi meyakinkan penonton dan coach. Bisakah Claudia Emmanuela Santoso mencapai final dengan Listen milik Beyonce?"

Lalu siapa sebenarnya sosok Claudia? Claudia adalah perempuan asal Cirebon, Indonesia. Saat masih kecil, Claudia pernah mengikuti ajang pencarian bakat yang pernah digelar di salah satu televisi swasta.


Pada tahun 2017, perempuan yang akrab disapa Audi ini juga pernah menjadi juara solo vokal putri Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Tingkat Provinsi Jawa Barat. Ketika itu Audi membawakan lagu Matahariku milik Agnez Mo.

Wow! Claudia Emmanuela Bikin Juri The Voice Jerman Standing OvationClaudia Emmanuela Santoso. (Foto: The Voice of Germany/ Istimewa)

Dalam channel YouTube-nya, Audi juga suka men-cover lagu milik para penyanyi Indonesia dan luar negeri. Misalnya saja Havana milik Camila Cabello hingga Pergi Menjauh milik Marion Jola.

Saat ini perempuan berusia 18 tahun tersebut tengah menempuh pendidikan di Studienkolleg Munchen, Jerman, jurusan G-Kurs. Dalam penjelasannya di YouTube, Claudia mengaku sangat suka apapun yang berhubungan dengan musik, seni, memasak, dan pendidikan.

Mengenai penampilannya dalam semi final The Voice of Germany, Audi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

"Terima kasih untuk dukungannya,baik kehadirannya di Studio juga untuk yang terhormat Bapak Duta Besar Indonesia di Jerman (Bapak Arif Havas Oegroseno dan ibu Sartika Oegroseno) untuk vote dan doanya sehingga Audi bisa tampil lagi di final. Sebuah kehormatan dan Audi akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik," ujarnya.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi