sign up SIGN UP search


parenting

Mengintip Fasilitas Daycare di Jakarta Bertarif Rp4 Juta Per Bulan

Muhayati Faridatun Minggu, 12 Jan 2020 19:34 WIB
Apa pertimbangan Bunda saat memilih daycare? Bagaimana dengan daycare di Jakarta yang bertarif Rp4 juta per bulan ini? Bunda intip yuk, apa saja fasilitasnya. caption
Jakarta - Dalam memilih daycare, Bunda tentu punya berbagai pertimbangan masing-masing. Mulai dari letaknya, kebersihan, tarif, hingga yang tak kalah penting adalah fasilitas yang disediakan.

Terutama bagi ibu bekerja yang kadang sulit bahkan galau saat memilih daycare. Fasilitas dan harga biasanya jadi salah satu pertimbangan penting ya, Bunda.


Seperti salah satu daycare di kawasan Kuningan, Jakarta. Daycare Happy Tree House ini menyediakan beberapa fasilitas unggulan. Selain bangunan dan ruangan-ruangan yang menarik bagi anak-anak, daycare ini juga menyuguhkan fasilitas andalan lain.


"Anak-anak dapat kunjungan dokter per tiga bulan sekali, kunjungan psikolog satu tahun sekali. Per dua bulan, anak-anak juga ada kegiatan di luar, field trip," kata Koordinator Happy Tree House Daycare, Pipka Tresna Sundari, dikutip dari CNBC Indonesia.

Happy Tree House DaycareHappy Tree House Daycare/ Foto: CNBC Indonesia


Pipka menyebutkan, kuota maksimal daycare ini mencapai 35 anak dan terbagi dalam tiga kelas, yakni kelas baby, junior toddler, dan toddler. Setiap kelas punya kuota tersendiri, Bunda.

"Usianya paling kecil di kelas baby kita terima 2,5 bulan. Untuk paling besar lima tahun," tutur Pipka.

Ia menambahkan, daycare ini juga membuka program after school, dimana anak-anak dititipkan ke daycae sepulang sekolah. Lalu bagaimana dengan tarifnya?

"Biaya macam-macam ada paketan, paket harian, mingguan, dan paket bulanan. Untuk paket harian biayanya Rp395 ribu, mingguan Rp1,8 juta, dan bulanan Rp4 juta," jelas Pipka.

Nah, apakah fasilitas yang diberikan daycare ini termasuk kriteria Bunda? Atau seperti apa sih pertimbangan Bunda dalam memilih daycare? Berbagi yuk di kolom komentar.


Bunda, simak juga tips Oka Antara dan istri mendidik tiga anak tanpa bantuan pengasuh, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi