parenting

Tangis Haru Anak Kembar Gowa-Depok Terpisah 16 Tahun Bertemu Pertama Kali

Siti Hafadzoh Rabu, 15 Jan 2020 17:36 WIB
Tangis Haru Anak Kembar Gowa-Depok Terpisah 16 Tahun Bertemu Pertama Kali
Jakarta - Sepasang anak kembar yang terpisah sejak lahir, Nabila Azzahra dan Nadya Elvira akhirnya bertemu berkat media sosial. Sebelumnya, Nabila dan Nadya sama sekali tidak tahu bahwa mereka adalah anak angkat dan memiliki saudara kembar.

Peristiwa bertemunya Nabila dan Nadya terbilang cukup unik. Hal itu bermula ketika teman Nadya, melihat video Tiktok Nabila di media sosial. Temannya mengatakan bahwa Nabila sangat mirip dengannya.


Awalnya, Nadya dan Nabila merasa wajah mereka sangat mirip. Keduanya semakin yakin ketika ada banyak hal yang juga mirip, seperti tinggi badan, tanggal lahir, kesukaan, bahkan fobia pun sama.


Beberapa lalu, Nabila yang tinggal di Gowa, Sulawesi Selatan datang ke Jakarta untuk menemui Nadya yang tinggal di Depok, Jawa Barat. Tapi, Nadya belum tahu bahwa kembarannya itu akan datang ke Jakarta. Nabila ingin memberikan kejutan untuk Nadya.

Orang tua angkat Nabila tidak menyangka akan datang ke Jakarta. Ditambah lagi, kedatangan mereka ke Jakarta untuk bertemu dengan saudara kembar Nabila.

"Tidak disangka-sangka. Punya keluarga baru. Jadi kalau nanti kita ketemu, suruh dia panggil saya Mama juga," kata Johra di YouTube Gritte Agatha.

Untuk pertama kalinya, Nadya dan Nabila akan bertemu. Nadya mengatakan, rencananya Nabila akan datang ke Jakarta di bulan depan. Tapi, karena cerita mereka ramai dibicarakan, Nabila ingin cepat-cepat ke Jakarta.

"Rencana awal sih Februari ya. Tapi enggak tahu nih. Karena rame banget, Nabila jadi pengen cepet-cepet ke Jakarta," kata Nadya ketika berbincang dengan Gritte.

Tanpa sepengetahuan Nadya, Nabila sudah menunggu di ruangan lain. Awalnya, Gritte mengajak Nadya untuk video call dengan kembarannya itu.


Tiba-tiba, Nabila masuk ke ruangan tempat Nadya berada. Ia langsung memeluk kembarannya itu.

Tangis haru memenuhi ruangan. Semua orang di ruangan tersebut menangis, Bun. Ibu angkat Nabila menangis ketika memeluk kembaran anak angkatnya itu. Begitu pula dengan ibu angkat Nadya.

Meskipun terpisah jarak, bahkan tak pernah bertemu sebelumnya anak kembar disebut-sebut memiliki koneksi satu sama lain. Ada sesuatu tentang anak kembar yang tak bisa dipahami oleh orang kebanyakan.

Melansir ABCanak kembar akan merasa lebih dekat satu sama lain. Banyak pendapat mengatakan bahwa si kembar mungkin bisa saling membaca pikiran saudaranya.

"Itu adalah pengetahuan tanpa menjelaskan... Ini lebih tentang intensitas ikatan dan kedekatan mereka daripada sihir," terang psikolog klinis Katie Wood.

Bunda, simak juga cerita April Jasmine merawat anak kembar dari hasil bayi tabung dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi