Sign Up search


parenting

7 Ide Kado untuk Bayi Laki-laki, Topi Hingga Handuk Mandi

Siti Hafadzoh Kamis, 26 Mar 2020 18:59 WIB
7 Ide Kado untuk Bayi Laki-laki, Topi Hingga Handuk Mandi 7 Ide Kado untuk Bayi Laki-laki, Topi Hingga Handuk Mandi/ Foto: iStock
Jakarta - Ketika menjenguk kerabat atau teman yang baru melahirkan, Bunda biasanya akan membawa kado untuk ibu atau bayinya kan? Meski sudah sering, kita masih sering kebingungan memilih kado ya, Bun.

Kira-kira, barang apa saja ya yang cocok diberikan sebagai kado untuk bayi laki-laki? Pertimbangan yang harus diperhatikan adalah memilih motif dan warna netral seperti hijau, kuning, dan biru.


Selain itu, Bunda juga bisa memberi kado berbagai jenisĀ keperluan bayi. Baik yang berguna sejak ia lahir, maupun baru bisa dipakai ketika sudah usia beberapa bulan.


Berikut HaiBunda rangkum dari What to Expect dan Woman's Day 7 ide kado untuk bayi laki-laki.

1. Bantal besar

Bantal yang berukuran lebih besar dari bayi bisa menjadi tempat tidur yang nyaman untuk si kecil. Bayi akan merasa nyaman dengan bantal yang empuk.

Selain itu, bantal ini juga berguna menjadi sandaran ketika bayi mulai belajar duduk. Bunda bisa pilih bantal dengan motif binatang dengan warna abu-abu atau biru, sebagai kado untuk bayi laki-laki.

2. Bouncer dan mainan

Bouncer menjadi mainan yang sangat berguna untuk bayi dan orang tua baru. Bayi disibukkan dengan mainan yang ada di bouncer selagi orang tuanya menyelesaikan pekerjaan rumah.

3. Handuk mandi bergambar binatang

Handuk mandi bergambar binatang yang menggemaskan, cocok dijadikan kado untuk bayi laki-laki baru lahir hingga 9 bulan. Gambarnya yang lucu akan membuat si kecil terlihat semakin menggemaskan setelah mandi, Bun.

7 Ide Kado untuk Bayi Laki-laki, Topi Hingga Handuk MandiIlustrasi bayi laki-laki/ Foto: istock
4. Kaus kaki sneakers dan topi

Anak laki-laki pasti keren kalau dipakaikan sepatu berjenis sneakers. Karena si kecil masih bayi, Bunda bisa berikan kaus kaki berbentuk sneakers. Penampilan bayi akan lebih lengkap dan keren.

Penampilan bayi laki-laki juga akan lebih lucu kalau menggunakan topi. Selain untuk gaya, topi juga bisa melindungi bayi dari paparan sinar matahari.

"Anda tidak bisa memakaikan sunscreen pada bayi baru lahir," kata James Mandelik, MD., dokter anak di Cleveland Clinic Children's dikutip dari WebMD.

Sebagai gantinya, pakai topi dulu ya nak. He-he-he.

5. Baby bip

Kado yang satu ini memang belum berguna ketika bayi baru lahir. Tapi, baby bip akan dipakai ketika si kecil sudah mulai belajar makan dan tumbuh gigi.

Bunda bisa pilih baby bip yang terbuat dari katun, bisa dicuci menggunakan mesin, dan tidak terlalu maha. Untuk bayi laki-laki, pilih warna yang netral seperti abu-abu atau biru supaya lebih cerah.

6. Baju tidur

Ada berbagai jenisĀ baju tidur yang bisa dijadikan kado untuk bayi laki-laki. Salah satunya sleepsuit.

Baju dengan lengan dan celana panjang akan memberikan kehangatan pada bayi ketika tidur. Jangan lupa, pilih baju berbahan katun yang menyerap keringat ya.


7. Hiasan dinding

Bayi sangat suka gambar dengan warna-warna cerah. Nah, hiasan dinding berwarna cerah dengan gambar mobil atau binatang bisa jadi salah satu pilihannya nih, Bun. Dengan hiasan ini, bayi mungkin akan merasa nyaman berada di kamarnya.

Semoga membantu ya, Bun!

Simak juga ide kado bayi baru lahir di bawah Rp200 ribu:

[Gambas:Video Haibunda]





(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi