sign up SIGN UP search


parenting

20 Kalimat Inspiratif yang Memotivasi Anak Raih Kesuksesan

Annisa Karnesyia Senin, 17 Aug 2020 10:55 WIB
Child little girl sitting on a stack of books with glasses caption
Jakarta -

Tugas mendidik anak menjadi sukses memang tidak mudah ya, Bunda? Selain mendukung mereka, Bunda juga bisa memotivasi dengan kalimat-kalimat inspiratif tentang kesuksesan.

Menurut psikolog Kate Roberts Ph.D., cara paling efektif untuk membantu anak-anak mencapai tujuan adalah membuat mereka termotivasi secara internal. Cara ini bisa mengajarkan mereka tentang sebuah tujuan.

"Manusia pada dasarnya ingin tahu dan itu membuat hubungan antara nilai intrinsik pembelajaran dan tujuan tidaklah sulit, terutama ketika nilai dan kinerja tidak terlalu ditekankan dan pembelajaran dipandang sebagai tujuan akhir," kata Roberts, dilansir Psychology Today.


Nah, jadi kita bisa membantu anak sukses dengan memberikan dorongan motivasi. Salah satunya memberi semangat dari kutipan inspiratif tokoh-tokoh terkenal.

Dilansir berbagai sumber, berikut 20 kutipan inspiratif yang bisa memotivasi anak agar sukses. Catat ya, Bunda!

1. Kamu akan melewati kegagalan untuk menuju kesuksesan. (Mickey Rooney)

2. Semua impian kamu bisa menjadi kenyataan jika kamu punya keberanian untuk mengejarnya. (Walt Disney)

3. Hidup adalah rangkaian pelajaran yang harus dijalani untuk dipahami. (Helen Keller)

4. Kelemahan terbesar kita adalah menyerah. Cara paling tepat untuk sukses adalah selalu mencoba sekali lagi. (Thomas A. Edison)

5. Jangan pernah menyerah dengan apa yang kita ingin lakukan. Orang dengan impian yang besar, lebih kuat daripada orang yang benar. (Albert Einstein)

6. Menang tidak selalu berarti menjadi yang pertama. Menang berarti kamu sudah melakukan yang terbaik dari yang pernah kamu lakukan sebelumnya. (Bonnie Blair)

7. Sukses itu bagian dari pikiran. Jika kamu ingin sukses, mulailah menganggap diri kamu sukses. (Joyce Brothers)

8. Hambatan tidak harus menghentikanmu. Jika kamu menabrak tembok, jangan berbalik dan menyerah. Cari tahu cara memanjatnya dan lewati. (Michael Jordan)

9. Banyak orang gagal dalam hidup karena tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah. (Thomas A. Edison)

10. Jadi, pastikan ketika kamu melangkah, melangkahlah dengan hari-hati dan bijaksana. Ingatlah jika hidup adalah tindakan kita yang seimbang. Apa kamu akan sukses? Tentu saja, iya. Kamu pasti bisa melakukannya. Kamu bisa memindahkan gunung. (Dr.Seuss)

Mother helping daughter with homeworkIlustrasi anak belajar/ Foto: iStock

11. Sukses bukanlah seberapa tinggi kamu telah mendaki, tapi bagaimana kamu sudah membuat perbedaan yang positif bagi dunia. (Roy T. Bennett)

12. Hanya mereka yang berani gagal yang bisa mencapai kesuksesan besar. (Robert F. Kennedy)

13. Semua murid dapat belajar dan berhasil, tetapi tidak pada hari dan cara yang sama. (William Spady)

14. Nilailah kesuksesanmu dengan apa apa yang telah kamu serahkan untuk mendapatkannya. (Dalai Lama)

15. Ada banyak rintangan sulit di hidup kamu. Jangan biarkan diri kamu menjadi salah satu dari mereka. (Ralph Marston)

16. Rahasia untuk maju adalah berani memulai. (Mark Twain)

17. Kita harus melakukan yang terbaik saat ini. Jika itu tidak berjalan dengan baik, kita dapat mengubahnya selama kita terus berjalan. (Franklin D. Roosevelt)

18. Ada dua jenis orang; mereka yang melakukan pekerjaan dan mereka yang mengambil pekerjaan itu dan mendapat pujian. Cobalah menjadi kelompok pertama karena tidak ada persaingan di sana. (Indira Gandhi)

19. Kamu tak harus merasa buruk saat membuat kesalahan, selama kamu menjadikan masalah sebagai pembelajaran. (Norton Juster)

20. Sukses tidak datang padamu, tapi kamu yang harus mengejarnya. (Marva Collins)

Simak juga langkah mudah supaya anak mau belajar di rumah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi