sign up SIGN UP search


parenting

Dikarunia Anak Kedua, Bayi Fedi Nuril Sempat Alami Gangguan Pernapasan

Asri Ediyati Senin, 14 Sep 2020 15:44 WIB
Fedi Nuril saat berkunjung ke kantor detikcom. caption
Jakarta -

Fedi Nuril dan istrinya, Vanny Widyasasti kini tengah berbahagia menyambut anak kedua. Akan tetapi sebelum pulang ke rumah, si kecil yang diberi nama Aksa Ganindra Nuril itu sempat mengalami gangguan pernapasan, Bunda.

Hal ini diungkap oleh Fedi Nuril di media sosialnya. Ayah dua anak itu bercerita bagaimana ia dan istrinya kaget dan melewati masa-masa menegangkan di rumah sakit tersebut. Apalagi si kecil lahir di tengah pandemi COVID-19.

Kejadian bermula ketika Fedi Nuril dan istri menunggu anak keduanya datang ke kamar untuk disusui. Si kecil rupanya tak kunjung tiba di kamar rawat inap setelah dari kamar bayi. Fedi pun pergi karena merasa khawatir dan mencari tahu pada dokter.


"Waktu seakan berhenti ketika dokter bilang kamu mengalami gangguan pernapasan. Jantung Ayah serasa mau copot melihat perutmu bergerak naik turun dengan cepat sekali karena berusaha bernapas," ujar Fedi Nuril.

"Kata dokter, tubuh mungilmu harus dipasang alat bantu napas supaya tidak kelelahan. Diagnosis dokter, kemungkinan besar kamu terlambat beradaptasi sama dunia luar," ucapnya.

Fedi Nuril pun berbesar hati dan mengambil hikmahnya. "Mungkin kamu kaget, sedang nikmat-nikmatnya dimanja Allah SWT di alam rahim, tiba-tiba dilahirkan ke dunia yang sedang kacau balau karena COVID-19," sambung Fedi Nuril.

Anak kedua Fedi Nuril akhirnya dipasang alat bantu pernapasan. Setelah tiga hari, keajaiban datang. Dokter melepas alat bantu napas dan anaknya bisa bernapas dengan normal.

Anak Kedua Fedi NurilAnak Kedua Fedi Nuril/ Foto: Instagram

"Alhamdulillah, Dokter melepas alat bantu napasmu pada hari ketiga. Kamu sudah bisa bernapas sendiri secara normal. Kamu pun sudah bisa menyusui dan ASI ibumu lancar sekali," kata Fedi Nuril.

Di hari yang sama, anak kedua Fedi Nuril diperbolehkan pulang. Fedi juga mengungkap bahwa anaknya yang pertama, Hasan sudah tidak sabar untuk bertemu adiknya itu.

Di akhir curhatannya, Fedi Nuril pun menyelipkan arti nama Aksa Ganindra Nuril. Artinya bagus Bunda, 'Lelaki berwajah bening yang gemar berpetualang.'

"Selamat datang ke dunia, wahai "Lelaki berwajah bening yang gemar berpetualang". Semoga kamu menjadi anak yang shaleh, berbakti pada orang tua dan dapat memberi manfaat bagi manusia lainnya. Aamin. Peluk hangat Ayah dan Ibu, selamanya," kata Fedi Nuril.

Wah, selamat ya Fedi Nuril dan istri! Semoga anak keduanya sehat selalu.

Ya, kelahiran adalah transisi dari lingkungan cair ke lingkungan tempat kita menghirup udara. Kesulitan bernapas sering terjadi pada bayi setelah lahir dan selama beberapa jam pertama kehidupan.

Namun, beberapa bayi mungkin mengalami masalah pernapasan yang lebih kompleks yang memerlukan perawatan khusus. Masalah pernapasan yang lebih kompleks yang dapat dialami bayi adalah asfiksia, takipnea transien, sindrom gangguan pernapasan, aspirasi mekonium, pneumotoraks, pneumonia, dan malformasi paru bawaan. Demikian dilansir About Kids Health.

Simak juga video ide kado untuk bayi baru lahir:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi