sign up SIGN UP search


parenting

Ajarkan Anak Pakai Masker Saat Keluar Rumah dengan Cara Unik Ini Bun

Kurnia Yustiana Jumat, 20 Nov 2020 18:25 WIB
Cute asian child girl wearing protection mask to against air smog pollution with PM 2.5 in the city Pakai masker di luar rumah/Foto: Getty Images/iStockphoto/Sasiistock
Jakarta -

PandemiĀ COVID-19 belum berakhir, Bunda. Setiap keluar rumah, Bunda pun harus selalu memakai masker.

Tak hanya Bunda, sang buah hati juga harus ikut menggunakan masker saat menginjakkan kaki keluar rumah. Penggunaan masker ini dapat membantu melindungi diri dan mencegah penularan virus corona.

Mungkin awalnya cukup sulit ya, Bunda, mengajak sang anak untuk rajin pakai masker. Anak yang tidak terbiasa pakai masker memang perlu pelan-pelan diajarkan supaya mau terus menggunakannya.


Ada berbagai cara untuk mengajarkan anak pakai masker, Bunda. Salah satunya cara unik pernah dijelaskan oleh seorang wanita penyintas COVID-19, Made Rossalita Mirah Utami.

Dalam talkshow Jaga Keluarga dengan 3M di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Graha BNPB, Jakarta, beberapa waktu lalu, ia menuturkan kalau selama ini menerapkan sebuah cara ke sang buah hatinya.

Made Rossalita Mirah Utami mengibaratkan pakai masker itu seperti mengenakan sandal ketika keluar rumah. Jadi, keluar rumah tentu kurang lengkap jika masker belum terpasang ya.

"Memakai masker itu sama seperti menggunakan sandal jika keluar rumah. Jadi, saya katakan kepada anak saya, kalau tidak mau pakai masker rencana mau jalan-jalan batal," kata Made Rossalita Mirah Utami, dikutip dari situs covid19.go.id.

Meskipun dirasa sulit, tapi lama kelamaan sang anak akan menurut, Bunda. Masker akan selalu ia kenakan ketika keluar rumah.

Selain itu, apa lagi hal yang perlu dilakukan saat melatih anak pakai masker? Klik NEXT ya, Bunda.

Simak juga video cara sosialisasi COVID-19 pada anak:

[Gambas:Video Haibunda]

Chow Yun Fat dan istri



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi