sign up SIGN UP search


parenting

Seru! Taekwondo & Balet Virtual di HaiBunda Squad Spesial Hari Anak Sedunia

Zika Zakiya Sabtu, 21 Nov 2020 13:28 WIB
HaiBunda Squad Spesial Hari Anak Sedunia caption
Jakarta -

Siapa sangka taekwondo dan balet yang sejatinya dilakukan secara face to face antara pelatih dengan peserta bisa dilakukan secara virtual? Inilah yang dilakukan oleh HaiBunda dalam Live Streaming 'HaiBunda Squad Spesial Hari Anak Sedunia', Sabtu (21/11/2020).

Dalam acara ini, Bunda dan Si Kecil kami ajak bercengkerama bersama. Di antaranya dengan melakukan taekwondo dan balet secara virtual.

"Taekwondo untuk anak usia sampai enam tahun, mungkin terlihat susah ya. Tapi kita buat menyenangkan untuk mereka," ujar Drs.Taufik B.Azis, S.H sebagai pengajar Taekwondo yang membawa dua anak didiknya dalam acara ini.


"Kita juga bisa melatih motorik anak agar bekerja dengan cara menyenangkan. Melatih juga anak untuk percaya diri," tegasnya.

Ada beberapa gerakan yang diperlihatkan dalam sesi taekwondo selama 20 menit ini. Termasuk sesi pemanasan yang dibuat semi-permainan.

Dilanjutkan kemudian dengan sesi balet bersama Felicia Chitra selaku Head of Jazz-Balet Division Rafa Dance. Miss Chitra, demikian ia disapa, memberikan gerakan sederhana yang menyatukan Bunda dan si kecil.

HaiBunda Squad Spesial Hari Anak SeduniaHaiBunda Squad Spesial Hari Anak Sedunia/ Foto: HaiBunda.com

Menurut Miss Chitra, balet bisa membuat anak lebih ekspresif. "Tenaga yang dimiliki anak pun lebih tersalurkan, malah tambah semangat untuk menjalankan aktivitas yang lain," ujarnya.

Keseruan Hari Anak Sedunia bersama HaiBunda juga mengadakan sesi lain yaitu 'Art and Craft' dan 'Dongeng'. Lalu juga sesi sharing bersama Irene Putri Damayanti selaku Principal Rumah Main Cikal bertema 'Pentingnya Mengimbangi Pendidikan di Sekolah dengan Memahami Bakat dan Minat Si Kecil'.

"Hari Anak Sedunia tentu merupakan hari yang penting bagi orang tua terutama bagi para Bunda. Momen spesial ini akan menjadi pengingat bagi orang tua apakah sudah menjadi orang tua yang baik, orang tua yang mampu memenuhi hak-anak; hak anak untuk hidup sehat, aman dan bahagia dan hak anak untuk meraih cita-citanya. Haibunda ingin para bunda merayakan hari anak ini dengan bahagia," ujar Iin Yumiyanti sebagai Pemimpin Redaksi HaiBunda.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi