sign up SIGN UP search


parenting

Biaya Masuk 5 SD Islam Swasta di Tangerang, Lengkap dengan Uang SPP

Hilda Irach Senin, 07 Dec 2020 15:02 WIB
Bunda, sedang mencari SD islam swasta dan berlokasi di Tangerang? Simak disini Bunda! Deretan biaya SD islam termahal, ada yang biaya masuk sekolahnya 39 juta! caption

Jakarta - Mendekati tahun ajaran baru, Bunda sudah menentukan pilihan sekolah dasar (SD) yang akan dituju untuk si kecil? jika belum, sebaiknya perlu dipersiapkan nih. Terlebih bila Bunda memang berencana memasukkan si kecil di sekolah Islam swasta, biasanya merogoh biaya sekolah yang tidak sedikit ya, Bunda.

Meski memiliki harga yang selangit, sekolah dasar Islam swasta tetap jadi buruan oleh para orang tua nih, Bunda. Bagaimana tidak, setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak mereka.

Bila Bunda beragama Islam, sekolah dasar Islam atau sekolah dasar islam terpadu, mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk si kecil. Pasalnya, menempatkan anak di sekolah islam, tentu memiliki bekal ilmu agama yang lebih kuat. Selain itu, si kecil  juga akan dididik berdasarkan ilmu agama islam untuk membentuk akhlak yang mulia dan budi pekerti yang luhur.


Nah, bagi bunda yang berlokasi di daerah Tangerang, seperti , Serpong, Pondok Aren, Ciputat dan Cipondoh.  Berikut ini HaiBunda membagi pengalaman survei di 5 SD swasta dengan biaya termahal di Tangerang. Penasaran kan Bunda? baca ulasan di bawah ini yuk!

1. SDIT Tunas Harapan Ilahi

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini termasuk ke dalam deretan sekolah swasta terbaik di Tangerang lho, Bunda. Sebab terakreditasi A dan menoreh banyak prestasi.

Keunikan dari sistem pendidikan di sekolah ini, terletak pada metode pembelajaran Al-Qur'an yang digunakan, yakni menerapkan metode UMMI atau pendekatan bahasa Ibu.

Strategi pendekatan bahasa ibu itu sendiri diantaranya direct method (langsung), repetition (diulang-ulang) dan affection (kasih sayang yang tulus). Di mana, sekolah ini berkomitmen dalam membangun sistem pembelajaran Al-Qur'an yang berbasis pada mutu.

Untuk biaya pendidikan total keseluruhannya ialah sebanyak Rp16,5 juta dengan biaya SPP perbulannya sebesar Rp800 ribu nih, Bunda.

Sedangkan untuk registrasinya, bunda harus merogoh kocek berkisar Rp150 ribu hingga Rp500 ribu, dan mendaftarnya dengan mengunjungi website resmi www.sdit.thi.or.id atau mengunjungi langsung di Jl. Tugu Karya II Kel No.58, RT.002/RW.001, Cipondoh Makmur, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15148,

2. SD Islam Al Syukro

Kalau Bunda ingin menempatkan si kecil di sekolah yang memiliki lingkungan yang asri dan sejuk, sekolah dasar Islam Al Syukro bisa menjadi pilihan yang tepat nih. Sekolah ini juga termasuk salah satu sekolah swasta islam terbaik di Tangerang yang memiliki akreditasi A lho, Bunda.

Untuk dapat menyekolahkan si kecil di sekolah ini, Bunda harus merogoh kocek dengan total biaya pendaftaran dan uang pangkal sebesar Rp24 juta, dan SPP yang harus dibayarkan sekitar Rp800 ribu per bulannya.

Dengan harga yang cukup fantastis, fasilitas yang didapat juga sepadan, Bunda. Seperti dilengkapi komputer, internet, laboratorium, ruang pembelajaran outdoor, lapangan basket, futsal, sepak bola, dan lain sebagainya yang membuat si kecil betah menikmati saat istirahat, maupun menunggu Bunda untuk menjemputnya pulang.

Untuk info lebih lanjut, Bunda bisa mengunjungi webiste resmi nya di www.alsyukrouniversal.com atau mengunjunginya langsung di Gang H. Maung No.30, RT 9/RW 9, Ciputat, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15411

3. SD Islam Amalina

Sekolah dasar islam yang terletak di Pondok Aren ini, juga termasuk ke dalam deretan sekolah yang terakreditasi a nih, Bunda.  Sekolah dasar Islam amalina menggunakan. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang dipadukan dengan Kurikulum Mandiri serta diperkaya dengan pengetahuan Agama Islam melalui materi-materi tambahan.

Sekolah yang terletak di Pondok Aren ini, menekankan sistem pembelajaran yang aktif dan learning by doing. Serta, pelajaran komputer, bahasa Inggris, dan bahasa Arab, yang  sudah diperkenalkan sejak kelas satu.

Untuk biaya pendaftaranya, Bunda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp850 ribu, uang pangkal sebanyak Rp26 juta dan uang SPP yang wajib dibayarkan tiap bulannya sebesar Rp1,150 juta nih , Bunda.

Terbilang cukup mahal, namun SD ini dilengkapi berbagai fasilitas lengkap untuk menunjang sarana belajar dan mengajar. Seperti ruang kelas yang dilengkapi AC, laboratorium sains, komputer, kolam berenang, area bermain, uks dan lain sebagainya. Tentunya dapat menciptakan suasana belajar yang kondusif dan komprehensif nih, Bunda.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi nomor (021) 731 8333, atau mengunjungi webisite resminya di www.amalina.net

Info selengkapnya, klik NEXT ya, Bunda!

Bunda, simak yuk cara Eriska Rein hadapi anak ngambek sekolah dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Alat Kontrasepsi
1. SD Islam Swasta Dengan Biaya Termahal di Tangerang
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi