sign up SIGN UP search


parenting

YouTuber Sacha: Biaya Sekolah di RI Bisa Buat Beli Rumah di Kanada

Asri Ediyati Sabtu, 19 Dec 2020 18:26 WIB
Sacha Stevenson caption
Jakarta -

Kabar mengejutkan bagi subscribers dari YouTuber Bule Sacha Stevenson. Ia dan suaminya memutuskan untuk pulang ke negara asal Sacha, Kanada. Alasan mereka pulang ke Kanada karena mahalnya pendidikan di Indonesia, Bun.

"Kenapa pulang ke Kanada? Karena edukasi, karena pendidikan," kata Sacha Stevenson.

Sacha menjelaskan tadinya anak perempuannya, Zee sekolah di International School. Kemudian, karena COVID-19 itu putus kontrak. Namun, hal tersebut tak masalah baginya karena Zee masih playgroup saat ini.


"Jadi enggak darurat harus sekolah sekarang juga. Tapi entar lagi dia kalau sudah 5 tahun dia sudah bisa masuk kindergarten di Kanada, jadi kita pergi ke sana untuk nikmati itu," kata Sacha Stevenson.

Lebih lanjut Sacha menceritakan bahwa ia sebenarnya tahu ada beberapa pilihan sekolah untuk anaknya di Indonesia. Mulai dari national school, national plus school, dan international school. Pilihan Sacha dan suami jatuh pada national plus school.

Ia ingin memberikan pendidikan terbaik untuk Zee dengan menyekolahkannya di sekolah national plus school. Namun, apa daya, biaya sekolah bagus di Indonesia per tahun bisa buat beli rumah di Kanada, Bun. Ditambah, Sacha akui sekolah yang setara jauh lebih bagus di Kanada.

"Karena mahal. Is it worthy? Because national school in Canada, public school namanya. Public school Kanada lebih bagus menurut saya daripada national plus school di Indonesia. Benar enggak? And it's free," kata Sacha.

Sacha Stevenson mengatakan uang yang harus disiapkan untuk Zee sekolah di sini lebih baik ia manfaatkan untuk kuliah lagi. Ya, mengingat sekolah di Kanada itu gratis, Bun.

"Karena kalau saya yang kuliah lebih murah daripada Zee sekolah internasional di sini," kata Sacha Stevenson.

Sacha pun menghitung-hitung, apabila Zee masuk sekolah yang bagus sampai tamat di Indonesia, biayanya bakal bisa membeli rumah di Kanada. Baca selanjutnya di halaman berikut ya, Bunda.

Banner menyusuiFoto: HaiBunda

Simak juga tips kembangkan minat dan bakat anak sambil bersekolah:

[Gambas:Video Haibunda]



Biaya sekolah di Indonesia bisa beli rumah di Kanada
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!