sign up SIGN UP search


parenting

5 Cara Mendidik Anak ala Pangeran William-Kate, Batasi Gadget & Tak Harus Sempurna

Annisa Karnesyia Selasa, 15 Dec 2020 19:30 WIB
Pangeran William dan Anak-anaknya caption
Jakarta -

Membesarkan tiga orang anak dengan aturan kerajaan pasti enggak mudah ya. Hal inilah yang dialami Pangeran William dan Kate Middleton, Bunda.

Keadaan semakin dipersulit dengan kesibukan keduanya sebagai anggota kerajaan. Padahal, ketiga anak mereka, George, Charlotte, dan Louis, masih terbilang anak-anak.

Menjadi orang tua yang sibuk, nyatanya tak membuat William dan Kate lupa dengan tugasnya membesarkan anak. Sebagai ibu, Kate dikenal sering terlibat di kegiatan sekolah anak-anaknya lho.


"Saya pikir Duchess melakukan pekerjaan yang baik dalam mengelola semuanya dan memberikan contoh baik dengan terlibat langsung di kegiatan sekolah dan kegiatan sehari-hari anak-anaknya," kata Sara Brennan, pemilik London Nursery Schools, dikutip dari Express.

"Tampak jelas bahwa anak-anaknya adalah prioritas baginya dan dia bekerja keras untuk menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan keluarga, serta melindungi mereka dari sorotan agar menjadi diri sendiri," sambungnya.

Dalam banyak kesempatan, Kate juga aktif dalam kegiatan sosial untuk anak-anak. Pola parenting dan gaya pengasuhan Duchess of Cambridge ini pun kerap menjadi sorotan publik, Bunda.

Wah, kira-kira apa saja pola parenting yang Pangeran William dan Kate terapkan pada ketiga anaknya? Dilansir Moms, berikut 5 gaya parenting pasangan ini:

1. Mengenalkan anak-anak tentang pentingnya beramal

William sejak dulu sudah sering terlibat dengan kegiatan amal. Ia pun menurunkan semangatnya membantu orang lain ini pada ketiga buah hatinya.

Ia dan Kate ingin anak-anaknya bertanggung jawab dengan beramal. Kakak Pangeran Harry ini juga ingin anak-anaknya bisa belajar untuk memberi dan membatu orang yang membutuhkan.

2. Merangkul sifat unik anak-anaknya

William dan Kate tidak selalu menerapkan aturan kerajaan pada ketiga anaknya. Keduanya dibiarkan bebas berekspresi seperti teman-teman sebaya mereka.

Pasangan ini juga tak pernah mengharapkan anak-anaknya menjadi bangsawan kecil yang sempurna sepanjang waktu. Tak heran jika kita sering melihat George, Charlotte, dan Louis bertingkah konyol seperti anak lainnya.

BACA HALAMAN BERIKUTNYA untuk tahu cara mendidik anak ala William dan Kate yuk, Bunda.

Simak juga 5 cara mendidik anak agar tak jadi korban bullying, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner dapur rumah minimalisFoto: HaiBunda
Cara Mendidik Anak ala William-Kate, Batasi Gadget & Tak Harus Sempurna
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!