sign up SIGN UP search


parenting

7 Biaya TK Termahal di Jakarta Pusat & Jakarta Selatan, Uang Pangkal Bisa untuk DP Rumah

Hilda Irach Kamis, 14 Jan 2021 14:26 WIB
ilustrasi anak sekolah Ilustrasi biaya sekolah/Foto: iStock

Jakarta - Si Kecil sudah memasuki usia matang untuk belajar di Taman Kanak-kanak? Jika demikian, sudah saatnya Bunda menentukan TK terbaik.

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya biaya, Bun. Pasalnya, ada beberapa TK yang memiliki biaya pendidikan dengan harga cukup tinggi.

Ini sejalan dengan fasilitas, sarana, dan prasarana yang diberikan oleh sekolah untuk mendidik anak sejak usia dini. Di antaranya tenaga pengajar, fasilitas olahraga, kurikulum, ruang musik, dan semua dengan kualitas terbaik lho, Bunda.


Nah, kalau Bunda berdomisili di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, kami sempat mengadakan survei ketujuh TK khususnya di kawasan Tanah Abang, Menteng, Pasar Minggu, hingga Cipete. Adapun rentang harganya sebagai berikut, Bun:

1. TK Islam Al-Ikhlas Cipete

Berlokasi di Cipete, Jakarta Selatan, TK Islam Al-Ikhlas memiliki rentang harga untuk TK A adalah mencapai Rp15 juta dan TK B yang mencapai Rp14,5 juta.

TK islam ini juga termasuk yang terbaik dan telah terakreditasi A nih, Bunda. Dibuktikan dengan banyaknya perolehan prestasi, seperti Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi pada tahun 2014 dan 2015.

Elementary schoolgirl enters the school cafeteria. She pauses while looking for a friend.Ilustrasi sekolah/ Foto: iStock

TK Islam Al-Ikhlas juga menekankan kurikulum Agama Islam dengan metode yang menyenangkan, kreatif, serta edukatif. Dilengkapi pula fasilitas dapur, UKS, ruang komputer, perpustakaan, lapangan basket, masjid, dan taman bermain. Nah, kalau Bunda tertarik, bisa langsung kunjungi website resminya di
http://alix.sch.id/tk-islam/.

2. Discovery Center Menteng

Berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, Discovery Center memiliki biaya pendidikan Rp22,9 juta yang harus dibayarkan per 12 bulan dan tambahan biaya keamanan Rp1,2 pertahunnya.

Meski terbilang mahal, sekolah ini dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat menunjang pendidikan. Seperti area olahraga, pusat seni, pusat komputer, pusat bahasa, dan kurikulum taraf internasional.

Sekolah ini juga bertaraf internasional, Bunda. Maka dari itu, Discovery Center juga menerapkan Bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari. Namun jangan khawatir, bila si kecil kurang mengerti, guru akan mengulang pertanyaan dengan Bahasa Indonesia.

Ada banyak kegiatan menarik yang dapat mengembangkan bakat si kecil. Mulai dari musik, seni, tari, drama, yoga, pendidikan jasmani, hingga memasak.

Kalau Bunda tertarik ingin mendaftarnya, biaya registrasi yang harus dikeluarkan ialah sebesar Rp3 juta. Untuk info selengkapnya kunjungi webiste resminya http://www.discoverycenter.co.id/fees.html  ya, Bunda.

3. TK Cikal

TK Cikal merupakan salah satu TK dengan biaya termahal lho, Bunda. Karena, jika ingin bersekolah di sini, Bunda harus mengeluarkan biaya uang pangkal sebesar Rp40,6 juta. Sedangkan SPP yang harus Bunda keluarkan tiap bulannya ialah Rp3,8 juta nih, Bunda.

Kendati demikian, TK ini bertaraf internasional dan telah terakreditasi International Baccaulaureatte (IB).

Selain itu TK Cikal juga dilengkapi dengan fasilitas yang dapat menunjang pendidikan si kecil. Mulai dari playground, kolam renang, kantin, hingga ruang musik. Kalau Bunda tertarik ingin mendaftarnya, Bunda bisa langsung kunjingi  alamatnya di  Jl. Jend. Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat. Atau bisa mengunjungii website resminya www.cikal.co.id untuk info selengkapnya.

Lihat HALAMAN SELANJUTNYA untuk biaya sekolah empat TK lainnya ya, Bun.

Simak juga cerita Susy Susanti yang membebaskan anak memilih karir selain bulutangkis dalam video berikut

[Gambas:Video Haibunda]



Banner dr.Tirta vs Melly Goeslaw

(ziz/ziz)
7 Biaya TK di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi