sign up SIGN UP search


parenting

Biaya Sekolah Anak di RI Mahal Banget, YouTuber Sacha Pilih Pulang ke Kanada

Yuni Ayu Amida Sabtu, 19 Dec 2020 09:05 WIB
sacha stevenson caption
Jakarta -

YouTuber bule, Sacha Stevenson memutuskan untuk meninggalkan Indonesia setelah 20 hidup di sini, Bunda. Rupanya keputusannya didasari karena biaya sekolah anak di Indonesia sangat mahal.

Hal ini diungkap langsung oleh Sacha dalam YouTube channelnya.

"We decided we are leaving Indonesia. Kita sudah putuskan untuk tinggalin Indonesia after 20 tahun," ucap Sacha, dikutip dari YouTube Sacha Stevenson, Kamis (17/12/2020).


YouTuber asal Kanada ini memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Kanada dengan memboyong serta suami dan putri kecilnya, Zoila Prasetya Stevenson, atau akrab disapa Zee. Alasannya ternyata karena biaya sekolah Zee yang mahal.

"Kenapa pulang ke Kanada? Karena edukasi, karena pendidikan," ucapnya.

"Tadinya Zee sekolah di International School, and then karena COVID itu putus, tapi itu playgroup jadi enggak darurat harus sekolah sekarang juga. Tapi entar lagi dia kalau sudah 5 tahun dia sudah bisa masuk kindergarten di Kanada, jadi kita pergi ke sana untuk nikmati itu," sambungnya.

Sacha lalu menuturkan, dia tahu bahwa ada beberapa pilihan sekolah anak di Indonesia, yakni national school, national plus school dan international school. Sacha sebenarnya ingin memberikan pendidikan terbaik untuk Zee dengan menyekolahkannya di sekolah national plus school. Sayangnya harganya tidak bersahabat, Bunda.

"Karena mahal. Because national school in Kanada, public school namanya. Public school Kanada lebih bagus menurut saya daripada national plus school di Indonesia. And it's free," papar Sacha.

"Jadi itu duit yang tadi harus kita siapkan untuk Zee sekolah di sini lebih baik saya yang kuliah lagi, karena kalau saya yang kuliah lebih murah daripada Zee sekolah internasional di sini," sambungnya.

Sacha bahkan sudah menghitung-hitung bahwa biaya yang akan dikeluarkannya untuk sekolah sang putri sampai selesai di Indonesia bisa seharga rumah mewah lho, Bunda.

Klik halaman selanjutnya ya.

Simak juga soal kelas online di masa pandemi Corona dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner menyusui
YouTuber Sacha Pilih Pulang ke Kanada
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi