sign up SIGN UP search


parenting

Andaikan Tak Ada Anak Saat Pandemi, Rinni Wulandari: Stres Banget!

Muhayati Faridatun Jumat, 19 Feb 2021 20:14 WIB
Rinni Wulandari dan putranya, Nord caption
Jakarta -

Kehadiran seorang anak tentu menjadi anugerah terindah dari Tuhan untuk para orang tua. Begitu juga yang dirasakan pasangan musisi yang punya satu anak, Rinni Wulandari dan Jevin Julian.

Putra pertama Rinni dan Jevin bernama Nord Kiano Julian, yang kini sudah berusia tiga tahun. Rinni mengakui, kelahiran Nord sangat lah berarti baginya. Ia banyak belajar hal baru saat menjadi seorang ibu.

"Kehadiran dia itu membawa dampak luar biasa, kita jadi lebih bahagia, aku pun jadi seseorang yang jauh lebih dewasa, lebih positif juga ketika ada anak," tutur Rinni Wulandari, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom belum lama ini.


Penyanyi kelahiran Medan, Sumatera Utara, ini bercerita juga, sang anak telah memberikan inspirasi baginya dalam berkarier. Rinni terinspirasi Nord untuk menciptakan banyak lagu, begitu pun sang suami.

Waktu Nord masih bayi, Rinni sering kali terinspirasi saat masa-masa menyusui. Apalagi kalau putranya tiba-tiba terbangun tengah malam untuk menyusu. Itulah momen yang membuat Rinni jadi lebih produktif menciptakan lagu.

"Sambil dia menyusu, sambil lihat dia, tiba-tiba dapat ide dan banyak banget," kenangnya.

Begitu juga saat pandemi COVID-19 melanda, Rinni justru terinspirasi membuat lagu tentang sang anak. Single terbaru yang sudah rilis pada November 2020 lalu berjudul Takut Nanti Rindu.

Lewat lagu tersebut, penyanyi 30 tahun ini mencurahkan isi hatinya tentang kehadiran Nord selama pandemi. Karena setahun terakhir ini, Rinni dan suami lebih sering di rumah, bermusik secara virtual dan digital, jadi lebih banyak waktu bersama anak.

"Aku ada tiga lagu (baru) tentang Nord, yang dua udah rilis, satu lagi belum," ujarnya.

Rinni Wulandari lalu mengakui, dirinya tak bisa membayangkan bagaimana kalau tak ada Nord saat dia dan suami harus menghadapi pandemi ini. Apa katanya? Bunda simak dalam video ini ya:

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi