sign up SIGN UP search


parenting

Anak Kembar Syahnaz Sadiqah Sembuh COVID-19, Ini Daftar Obat & Vitaminnya

Asri Ediyati Jumat, 05 Mar 2021 07:06 WIB
Syahnaz Sadiqah dan anak kembarnya caption
Jakarta -

Syahnaz Sadiqah dan suaminya Ritchie Ismail atau Jeje, baru saja menghadapi ketakutan terbesar orang tua selama pandemi COVID-19. Ya, kedua anak kembarnya, Zayn dan Zunaira, termasuk Syahnaz, ternyata sempat terkonfirmasi positif COVID-19, Bunda.

Semula, Syahnaz dahulu yang dinyatakan positif. Selang beberapa hari, dua buah hatinya ikut terkonfirmasi positif. Lalu saat menjalani isolasi mandiri, Syahnaz mengetahui kondisi kesehatan anak kembarnya menurun.

"Hari berikutnya, Jeje ngabarin 'Kok Zayn panas ya, Zunaira pilek'. Itu belum tahu mereka positif, kan mereka enggak ke mana-mana, cuma di rumah saja terus enggak ketemu orang lain yang pilek atau demam, terus ketularan dari siapa?" ujar Syahnaz, dikutip dari YouTube Jeje & Nanas Channel.


Syahnaz dan suaminya lalu kembali melakukan tes antigen pada dua anaknya. Hasilnya langsung didapat bahwa Zayn dan Zunaira positif COVID-19. Saat mengetahui kondisi anak kembarnya, Syahnaz langsung panik dan stres.

"Pokoknya semua nangis, ya sudah akhirnya Zayn sama Zunaira ikut isolasi mandiri," ujar Syahnaz.

Banner aglaonema

Syahnaz pun segera menghubungi dokter untuk menanyakan pengobatan dua anak kembarnya itu. Mengingat, usia Zayn dan Zunaira masih belum genap setahun.

"Aku nangis telepon dokter, terus disuruh tenang, kata dokter anak itu lebih cepat penyembuhan dan pembuatan antibodinya, terus diresepin beberapa vitamin," kata Syahnaz.

Obat dan vitamin yang diresepkan dokter kemudian diungkap oleh Syahnaz. Ia menyebutkan bahwa obat dan vitamin yang diminum adalah parasetamol untuk menurunkan demam, lalu keduanya juga diberi obat flu.

Untuk vitamin dan suplemen, Zayn dan Zunaira diberi imunped, zinc. Anak kembarnya juga dianjurkan untuk konsumsi makanan yang cukup.

"Obatnya pun kalau panas dikasih parasetamol, kalau flu kasih obat flu, selebihnya itu vitamin. Vitamin itu imunped, zinc, dan makan yang banyak," kata Syahnaz.

Syahnaz juga memberikan poin paling penting yang perlu dilakukan orang tua saat anaknya terkonfirmasi positif COVID-19. Apa itu? Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga video hikmah Fanny Fabriana terkena COVID-19:

[Gambas:Video Haibunda]



SAAT ANAK KENA COVID-19, SYAHNAZ SARANKAN INI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!