sign up SIGN UP search


parenting

Baru Berusia Sebulan, Putra Syahnaz Sadiqah dan Jeje 'Govinda' Disunat

Annisa Karnesyia Rabu, 05 Feb 2020 19:45 WIB
Putra Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda baru saja disunat di rumah sakit, Bunda. Usia sang putra ternyata baru sebulan saat disunat. caption
Jakarta - Putra pasangan Syahnaz Sadiqah dan Ritchie Ismail atau akrab disapa JejeĀ 'Govinda', Zayn Sadavir Ezhilan baru saja sunat, Bun. Kabar ini disampaikan langsung Jeje di akun Instagram miliknya.

Jeje bersama Syahnaz tampak menemani sang putra yang terbaring di kasur. Zayn disunat di RS Pondok Indah kemarin, Selasa (4/2/2020).


"Alhamdulillah kemarin @zaynsadavir udah sunat. dan hebat ga rewel nih anak papa. Ga kayak papa nya waktu sunat, sampe demam saking takutnya," tulis Jeje.


Zayn merupakan salah satu anak kembar Syahnaz dan Jeje. Anak kembar lainnya berjenis kelamin perempuan bernama Zunaira Alessia Safaraz.

Keduanya lahir pada 5 Januari 2017. Berarti, Zayn disunat saat berusia sebulan.

Unggahan Jeje 'Govinda'Unggahan Jeje 'Govinda'/ Foto: Instagram

Bicara soal sunat, banyak orang tua memilih melakukannya pada anak menjelang dewasa. Padahal menurut dr.Mahdian Nur Nasution, SpBS, prinsipnya sunat itu kapan saja boleh dilakukan.

Namun, paling baik saat usia anak di bawah 40 hari. Selain untuk mengurangi trauma karena anak belum mengerti, dari segi penyembuhan luka lebih cepat.

"Kalau sudah dewasa baru sunat, sembuhnya lebih lama karena kulitnya tebal saat dijahit," kata Mehdian.

Mahdian menyarankan batas waktu terbaik anak sunat, yaitu di bawah usia 6 bulan. Di waktu ini, proses penyembuhan luka cepat, Bun.

"Usia di bawah 6 bulan, waktu pertumbuhan dan regenerasi sel anak cepat. Dalam waktu 3 bulan saja beratnya cepat bertambah, artinya kalau ada luka cepat regenerasinya," tuturnya.

Simak juga cara tepat memandikan bayi, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi