sign up SIGN UP search


parenting

Jadwal Belajar di TVRI Hari Ini: Kelas 6 SD Diajarkan Tentang Identitas Nasional

Annisa Karnesyia Selasa, 30 Mar 2021 06:00 WIB
Belajar di rumah caption
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia setahun terakhir, membuat anak sekolah harus belajar di rumah. Kebiasaan baru ini juga membuat para Bunda ikut serta mendampingi anaknya belajar.

Untuk membantu para orang tua, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuat tayangan pembelajaran di Televisi Republik Indonesia (TVRI). Tayangan berjudul Belajar dari Rumah (BDR) ini tayang pada Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 WIB - 11.30 WIB.

"Kemendikbud mengajak para pendidik, dan peserta didik serta orang tua untuk memanfaatkan kanal atau alternatif pembelajaran yang telah disediakan tersebut. Tetap belajar dari rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker untuk mencegah penyebaran COVID-19," demikian isi buku panduan BDR.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, ingin memastikan bahwa dalam kondisi darurat seperti sekarang ini, masyarakat terus mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelajaran di rumah, salah satunya melalui media televisi.

Banner Pria Palestina Nikahi MUA Malang

Setiap harinya, materi pembelajaran BDR akan berbeda sesuai jenjang pendidikan. Materi hanya diberikan untuk anak di jenjang PAUD hingga SD kelas 6, Bunda.

Berikut jadwal belajar TVRI untuk Selasa, 30 Maret 2021, mulai dari jenjang PAUD hingga kelas 6 SD:

PAUD
08.00 WIB - 08.30 WIB: Yuk Naik Perahu

SD Kelas 1
08.30 WIB - 09.00 WIB: Pekerjaan Di Bidang Kesehatan

SD Kelas 2
09.00 WIB - 09.30 WIB: Terima Kasih Guruku

SD Kelas 3
09.30 WIB - 10.00 WIB: Pahlawan Kesehatan

SD Kelas 4
10.00 WIB - 10.30 WIB: Identitas Negaraku

SD Kelas 5
10.30 WIB - 11.00 WIB: Identitas Bangsaku, Kebanggaanku

SD Kelas 6
11.00 WIB - 11.30 WIB: Identitas Nasional

Untuk anak di jenjang PAUD dan SD, orang tua perlu memberikan pendampingan sebelum dan saat tayangan. Jangan lupa juga, siapkan peralatan yang dibutuhkan untuk membantu anak belajar.

Bunda bisa membantu Si Kecil meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi dari tayangan BDR denganĀ aktivitas seru. Baca penjelasan lengkap di halaman berikutnya.

Simak juga tips belajar efektif selama pandemi, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

CARA MENINGKATKAN KOMPETENSI BELAJAR ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi