sign up SIGN UP search


parenting

5 Kebiasaan Baik Ini Bisa Bikin Anak Tumbuh Tinggi, Bunda Perlu Tahu

Annisa Karnesyia Selasa, 30 Mar 2021 15:50 WIB
Mother feeding child vegetables. Mom feeds kid in white kitchen with window. Baby boy sitting in high chair eating healthy lunch of steamed carrot and broccoli. Nutrition, vegetarian diet for toddler caption
Jakarta -

Menumbuhkan kebiasaan baik sejak dini dapat memengaruhi tumbuh kembang Si Kecil lho, Bunda. Salah satunya bisa membuat anak tumbuh tinggi sesuai usianya.

Orang tua kerap kali mencari cara untuk menambah tinggi badan buah hatinya. Tak jarang, mereka memberikan asupan suplemen tambahan untuk tinggi badan ini.

Tinggi badan anak akan bertumbuh pesat antara usia 14 sampai 20 tahun. Sebelum memasuki usia ini, Bunda bisa membentuk kebiasaan baik agar Si Kecil memiliki postur dan badan yang tinggi.


Banner Pria Palestina Nikahi MUA Malang

Selain memperhatikan pola makan dan asupan nutrisi, kita juga harus melihat aktivitas anak ya. Kebiasaan anak bergerak aktif juga bisa memengaruhi pertumbuhan fisik.

Kebiasaan baik ini bukan cuma untuk pertumbuhan tulang, tapi juga membentuk otot yang sehat. Salah satunya, Bunda pastikan anak mendapat asupan protein yang cukup, guna membangun tulang dan otot.

Lalu, apa lagi kebiasaan baik lain yang bisa membuat anak tumbuh tinggi? Yuk TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!