sign up SIGN UP search


parenting

Zaskia Sungkar Sunatkan Anak di Usia 21 Hari, Irwansyah Lemas Sampai Pucat

Annisa Afani & Ratih Wulan Pinandu Kamis, 29 Apr 2021 13:31 WIB
Anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah caption
Jakarta -

Zaskia Sungkar dan Irwansyah, menikmati perannya sebagai orang tua baru. Berbagai perkembangan sang anak, Ukkasya Muhammad Syahki sering dibagikan melalui media sosial keduanya. 

Terbaru, Zaskia dan Irwan membagikan momen-momen mengharukan saat mengantarkan Ukkasya sunat, Bunda. Ya, mereka memutuskan untuk menyunatkan Ukkasya di usia 21 hari. 

Irwan tampak begitu tegang selama prosesi penyunatan berlangsung. Maklum ya, Bunda, usia Ukkasya sendiri terbilang masih sangat dini. Dalam video yang diunggah di akun YouTube milik mereka, nampak suasana syahdu nan haru di ruang tindakan. 


Ia terus menggenggam tangan sang putra, diiringi dengan lantunan surat Alfatihah untuk menemani Ukkasya sebelum disunat.

banner sahabat benci bayi

Tak hanya itu, Irwan juga terlihat nyaris menangis dan lemas. Bahkan, ia juga tampak memperhatikan situasi yang berjalan dari balik punggung sang istri.

"Eh bapaknya lemes, kamu enggak tega sih ya lihatnya?" tanya Zaskia pada Irwan, dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family pada Rabu (28/4/2021).

Ditanya sepeti itu, Irwan mengatakan bahwa proses penyunatan baby Ukkasya berjalan dengan lambat. Ia membandingkan dengan pengalamannya yang disebut bisa selesai dengan waktu lebih singkat.

"Iya sampai enggak mood ngomong. Dulu waktu aku cepet kok rasanya," jawab Irwan.

"Panik, enggak tega, semuanya sih. Sampai aku dalam hati kaya 'dok cepetan kek', gitu," lanjut Irwan.

Di samping itu, sebelumnya Zaskia mengaku ingin menemani anaknya seorang diri, Bunda. Ia mengaku bahwa tak merasakan panik sama sekali seperti Irwansyah.

"Kalau aku insya Allah enggak panik sama sekali."

"Mau kita panikin gimana juga kan dia pasti harus melalui semua itu," ujar Zaskia bijak.

Lebih lanjut, Zaskia juga ungkap alasan dirinya dan sang suami memilih menyunatkan baby Ukkasya sejak dini. Katanya, ini demi menghindari infeksi saluran kencing (ISK) yang kerap dialami oleh laki-laki.

"Sebenarnya antara tega enggak tega, cuma ada anak teman aku anaknya belum disunat terus sakit infeksi saluran kencing, jadi akhirnya dibius total," ujar Zaskia.

Zaskia juga mengingat pengalaman saat keponakannya harus disunat, Bunda. Kala itu, keluarganya harus berbohong agar semua bisa berjalan dengan lancar.

"Keponakanku sunat pas SD kan, kita PR nya harus ngebohongin, sampai dia dendam," tambah Zaskia Sungkar.

"Bukan boongin, tapi ngebujuk," jawab Irwansyah.

"Yang ngebujuk nggak jadi kan, terus kita boong mau ke Mall tiba-tiba ke RS. Aku nggak mau kayak gitu kan, sedih. Nah, mumpung dia masih kecil banget, selesai dah," ungkap Zaskia Sungkar.

Simak informasi selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga tips mudah Farah Quinn agar anaknya suka makan sayur dan buah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

ZASKIA SUNGKAR RASAKAN NYERI DI BEKAS OPERASI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi