sign up SIGN UP search

parenting

Drama Anak Harus PCR Sebelum Naik Pesawat di Belanda, Zaskia Sungkar Sampai Mau Nangis

Annisa Karnesyia Senin, 15 Nov 2021 21:00 WIB
Zaskia Sungkar Irwansyah dan Ukkasya Zaskia Sungkar, Irwansyah, dan Ukkasya/ Foto: Instagram @irwansyah_15 @zaskiasungkar15
Jakarta -

Zaskia Sungkar dan Irwansyah telah kembali ke Indonesia setelah melakukan perjalanan ke Eropa. Pasangan ini pun membawa serta anak mereka, Ukkasya Muhammad Syahki, yang masih berusia 5 bulan.

Perjalanan mereka sempat diliputi drama menjelang kepulangan ke Tanah Air. Ukkasya sempat tidak boleh ikut terbang karena belum tes PCR, Bunda.

Awalnya, Zaskia dan Irwansyah sudah membawa anak mereka ke klinik untuk PCR. Namun, petugas kesehatan di klinik Belanda bersikeras bahwa anak semata wayang mereka tidak perlu di-PCR. Di sana, anak yang masih kecil memang tidak perlu menjalani PCR untuk naik pesawat.


"Pas mau pulang ke Indonesia kita make sure dong, ini anak bayi enggak di-PCR, H-1 satu kita mau lengkapin data-datanya, booking hotel untuk karantina dan PCR. Kita tanya di klinik, ini anak kecil enggak di-PCR? setahu kita peraturan di Indonesia harus di-PCR, mereka (petugas kesehatan di Belanda) bilang enggak (perlu), sudah jadi klinik enggak ada yang mau PCR Ukkasya," kata Zaskia, dikutip dari Youtube The Sungkar Family, Senin (15/11/2021).

Banner Ricky Soebagdja dan istriFoto

Zaskia Sungkar dan Irwansyah pun merasa tenang karena sudah yakin persyaratan pulangnya lengkap. Namun, pada hari keberangkatan, Ukkasya justru tidak boleh naik ke pesawat karena belum di-PCR.

Menurut petugas, peraturan di negaranya memang tidak mengharuskan anak kecil PCR. Namun, aturan PCR ini merujuk peraturan dari negara Indonesia.

"Hari H pulang kita check-in di bandara. (Dibilang) 'Kalian enggak bisa terbang, ini anak bayi harus tetap PCR. Ini peraturan bukan dari Schiphol dan maskapai, tapi dari negara kamu sendiri, jadi kamu harus tetap PCR'. Itu 30 menit lagi check-in di close. Ya sudah, akhirnya kita lari," ujar Zaskia.

"Dia (petugas) cuma kasih waktu 30 menit untuk PCR Ukkasya. Bayangin, 30 menit di negara orang, kita enggak tahu gitu. Tapi dia kasih tahu (tempat PCR)," timpal Irwansyah.

Perjuangan Zaskia dan Irwansyah dimulai saat harus berkejaran dengan waktu keberangkatan pesawat. Keduanya dengan sigap membawa sang putra untuk PCR di lokasi yang sudah ditunjukkan petugas.

Simak kisah lengkap pasangan ini di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga 7 potret menggemaskan Ukkasya, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

ZASKIA SEMPAT HAMPIR NANGIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!