sign up SIGN UP search


parenting

Wow! Bilqis Putri Ayu Ting Ting Ternyata Jago Nyanyi & Pintar Bahasa Inggris

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Jumat, 04 Jun 2021 15:35 WIB
USIA TEPAT ANAK BELAJAR BAHASA INGGRIS
Ayu Ting Ting dan Bilqis caption

Bahasa Inggris perlu dikuasai setiap orang karena merupakan bahasa internasional yang digunakan hampir di seluruh dunia. Sejak dini, Bunda sudah bisa mengajarkan anak bahasa Inggris lho.

Menurut psikolog Albert Ford, Ph.D, mengajarkan bahasa asing sejak usia dini memang penting. Ketika masih kecil, otak anak masih berkembang pesat, Bunda.

"Pada usia balita, pola bahasa dan kemampuan berbicara anak belum terbentuk dengan benar. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa usia balita memang merupakan momen tepat untuk mendorong anak memiliki kemampuan bahasa," kata Albert seperti mengutip buku Parents Guide Growing Up Usia 5-6 Tahun.


Neurologist dan profesor klinis dari Department of Neurology di University of California, Scott Haldeman, juag sependapat nih. Ia mengatakan bahwa daya pikir atau otak anak sebelum masa pubertas masih lentur sehingga membuatnya lebih mudah belajar bahasa. Sesudahnya, kemampuan ini makin berkurang dan pencapaiannya enggak maksimal.

"Kosakata dan frasa yang dipelajari anak sebelum mencapai usia pubertas akan disimpan di area otak yang berbeda dengan area yang menyimpan memori bahasa yang dipelajari anak di usia remaja atau dewasa," ujar Scott.

(ank/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!