sign up SIGN UP search


parenting

PPDB DKI Jakarta Dibuka, Ini Jalur yang Bisa Dipilih

Annisa Karnesyia Senin, 07 Jun 2021 18:15 WIB
Anak sekolah caption
Jakarta -

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta 2021 dibuka hari ini, Bunda. Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana, daya tampung sekolah untuk jenjang sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), dan sekolah menengah kejuruan (SMK) adalah kurang dari 50 persen.

Total daya tampung untuk SMP Negeri mencapai 47,33 persen. Sementara untuk SMA dan SMK Negeri hanya dapat menampung 33,36 persen peserta didik.

"Dengan daya tampung yang terbatas dan sebaran sekolah yang tidak merata, di mana terdapat 168 kelurahan tidak memiliki SMA Negeri dan 86 kelurahan tidak memiliki SMP Negeri, maka harus diterapkan berbagai seleksi PPDB," kata Nahdiana.


Banner Mbok De Blora

Nahdiana berharap, pelaksanaan PPDB DKI Jakarta tahun ini bisa berjalan lancar, dapat membentuk sekolah-sekolah negeri degan variasi peserta didik yang tinggi, serta rasa gotong royong untuk maju bersama.

Ada beberapa jalur PPDB yang bisa dipilih siswa dengan syarat tertentu, Bunda. Apa saja jalurnya? Lalu, bagaimana dengan jadwal PPDB sesuai jenjang pendidikan anak?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi