sign up SIGN UP search


parenting

5 Camilan Sehat yang Disukai Anak, Cobain Yogurt hingga Popcorn Yuk

Meita Fajriana Jumat, 25 Jun 2021 16:04 WIB
Anak makan yogurt caption

Jakarta - Hampir semua anak menyukai camilan. Camilan menjadi makanan selingan di antara waktu makan Si Kecil. Alih-alih memberikan camilan kemasan, Bunda bisa membuat dan menyiapkan camilan sehat untuk Si Kecil. Selain rasanya lezat, camilan ini juga sehat dan bergizi. 

Melansir dari laman Delish, jika anak Bunda adalah pemilih dalam makanan, Bunda bisa coba berikan camilan yang bervariasi. Ajak Si Kecil ketika memasak atau menyiapkan camilan. Ini bisa menjadi pengalaman menyenangkan untuk anak dan membuatnya semakin suka dengan makanan.

Selain rasanya yang nikmat, anak juga akan merasa memasak adalah aktivitas yang menyenangkan. Memasak bersama juga  dapat mengembangkan hubungan antara Bunda dan Si Kecil. Bagaimana sudah siap untuk menyiapkan camilan sehat untuk anak Bunda? 


"Banyak anak merasa lapar di antara waktu makan. Camilan sehat dapat memberi anak-anak energi dan membantu mereka mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan setiap hari. Tawarkan kepada anak-anak Anda makanan utuh yang belum diproses pada waktu camilan alih-alih makanan ringan yang dikemas sebelumnya," kata Becky Bell, MS, RD nutrisionis anak di New York dikutip dari laman Healthline.

Untuk itu, bagi Bunda yang sedang mencari ide camilan sehat untuk anak, berikut Bubun berikan daftar camilan sehat yang bisa Bunda siapkan untuk Si Kecil. Pasti anak Bunda akan suka yuk coba Bunda:

1. Yogurt

Yogurt adalah camilan yang sangat baik untuk anak-anak karena merupakan sumber protein dan kalsium yang baik. Kalsium sangat penting untuk perkembangan tulang anak-anak. Beberapa yogurt juga mengandung bakteri hidup, yang bermanfaat bagi sistem pencernaan. 

Sebagian besar yogurt yang dipasarkan untuk anak-anak mengandung banyak gula. Sebagai gantinya, pilih yogurt tanpa rasa dan penuh lemak lalu maniskan dengan buah segar atau sedikit madu. Namun, pastikan untuk tidak memberikan madu kepada bayi di bawah 12 bulan, karena berisiko lebih besar terkena infeksi serius yang disebut botulisme.

2. Popcorn

Bunda mungkin menganggap popcorn sebagai makanan cepat saji, tetapi jagung benar-benar gandum utuh yang bergizi. Asalkan Bunda tidak menambahkan topping yang tidak sehat, popcorn bisa menjadi camilan sehat untuk anak-anak. Popcorn bisa ditambahkan dengan sedikit mentega dan taburi keju parut di atasnya. Namun, tetap berhati-hati saat memberikan popcorn pada anak ya Bunda, karena dapat menyebabkan bahaya tersedak.

Simak daftar camilan sehat lainnya di halaman berikut!

Simak resep camilan enak dari kentang dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CAMILAN SEHAT YANG ANAK-ANAK SUKAI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!