sign up SIGN UP search


parenting

Bukan cuma Bayi, Baby Oil juga Bisa Percantik Kulit Bunda

Dwi Indah Nurcahyani Minggu, 04 Jul 2021 12:11 WIB
Baby girl little hands holding transparent plastic bottle of oil on light pink table background. Pastel color. Care about soft body skin. Closeup. Point of view shot. Top down view. caption

Jakarta - Baby oil, minyak yang satu ini memang telah menjadi item wajib nan serbaguna yang memiliki deretan manfaat untuk si kecil. Namun ternyata baby oil tidak hanya bisa digunakan untuk bayi, Bunda pun bisa memanfaatkannya untuk memelihara kesehatan kulit lho. 

Baby oil memang sedianya dirancang semata-mata untuk menjaga kulit bayi agar tetap lembut dan kenyal. Seiring dengan waktu, produk ini juga digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti untuk menghapus riasan wajah sebelum mencuci muka.

Dr Blair Murphy Rose, seorang dokter kulit yang berbasis di New York mengatakan alasan utama yang membuat pada akhirnya baby oil banyak diandalkan jadi perawatan kulit kaum Hawa ialah harganya yang terjangkau. Jika dibandingkan dengan banyak produk kecantikan di pasaran, baby oil tergolong lebih murah dan lebih serbaguna. 


Dr Y Claire Chang dari New York City Union Square Laser Dermatology mengatakan alasan kenapa baby oil menjadi laris karena minyak ini sangatlah terjangkau dan dapat digunakan dalam keseharian sesuai dengan kebutuhan.

"Beberapa produk baby oil juga memiliki kandungan vitamin E dan aloevera yang bersifat oklusif dengan mengunci kelembaban dan melembutkan kulit," ujarnya seperti dikutip dari laman Marthastewart.com.

Dr Chang menambahkan, baby oil juga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti krim cukur. Jika Bunda bosan dengan krim dengan busa yang berantakan, cobalah ganti dengan baby oil. Baby oil akan menjadi alternatif yang bagus karena memiliki formula menenangkan yang akan melindungi kulit dan membuat pisau cukur meluncur mulus.

Oh ya, bagi Bunda yang sedang hamil, baby oil juga bisa membantu mengurasi risiko munculnya jaringan parut selama trimester pertama. Baby oil pun dapat bermanfaat sebagai emolien untuk mencegah stretch mark pada kehamilan.

Melansir Purewow, berikut ini deretan manfaat lain dari baby oil ya Bunda:

1. Melembapkan kulit

Hanya dengan beberapa tetes baby oil yang dioleskan dengan lembut ke tubuh dapat menyehatkan kulit kering dengan mengunci kelembapannya. Untuk hasil terbaik, oleskan minyak ke seluruh tubuh segera setelah keluar dari bak mandi.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Mau tahu produk murah meriah selain baby oil yang juga bisa mempercantik dan menyehatkan kulit? Simak video ini ya Bunda. 

[Gambas:Video Haibunda]



BUKAN CUMA BAYI, BABY OIL JUGA BISA PERCANTIK KULIT BUNDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi