sign up SIGN UP search


parenting

5 Rekomendasi Film Disney Terbaik untuk Akhir Pekan: Kencan Keluarga Nih, Bun!

Tim HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 08 Aug 2021 12:05 WIB
Moana caption
Jakarta -

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan bonding antara orang tua dengan anak adalah dengan menonton film bersama. Namun, pastinya jika Bunda ingin menonton film, harus memastikan tontonan tersebut sesuai dengan usia Si Kecil.

Film yang direkomendasikan untuk keluarga adalah film produksi Disney. Apa saja film yang bisa Bunda tonton bersamanya?

1. Lion King

Lion king merupakan film Disney yang memiliki banyak pelajaran penting untuk anak. Ia bercerita mengenai kehidupan keluarga singa di sabana Afrika.


Resep Baik Selama PandemiFoto: Mia Kurnia Sari


Film ini memiliki pelajaran hidup yang sangat berharga bahwa kekuasaan bukanlah segalanya. Karena keluarga harus dipentingkan dan akhirnya inilah yang membawa kebahagiaan.

Pelajaran lain yang bisa didapatkan dari film ini yakni mengajarkan untuk selalu optimis karena dapat membuat hidup seseorang terasa lebih baik.

2. Finding Nemo

Nah, rekomendasi film Disney yang bisa Bunda tonton dengan Si Kecil berikutnya yakni Finding Nemo. Film ini mengisahkan perjalanan Ayah Nemo (Marlin) untuk menemukan Nemo yang diambil manusia.

Dalam petualangannya, Marlin menemukan ragam karakter makhluk laut yang unik namun mengajarkan banyak nilai pada anak. Mulai dari kesabaran, gigih berjuang, dan kesetiakawanan.

Si Kecil juga akan belajar bahwa cinta kasih orang tua tidak akan lekang meski harus dipisahkan samudera. Oh iya, makhluk-makhluk laut di dalam film ini juga menarik lho untuk dikenalkan.

3. Finding Dory

Finding Dory merupakan plot twist dari Finding Nemo. Inti dari film ini adalah mengajarkan rasa percaya pada diri sendiri dan kasih sayang orang tua.

Cerita berawal dari Dory yang ingin pergi ke California Bay untuk mencari orang tuanya. Meski dilarang para sahabat yang tahu dengan kemampuan buruk Dory dalam mengingat hal, ia tidak menyerah dan akhirnya tetap pergi.

Setelah penuh dengan petualangan, Dory bisa bertemu dengan kedua orang tuanya. Dari mereka, Dory jadi paham kenapa dulu mereka bisa terpisah. Meski demikian, mereka bertiga kembali menerima dengan penuh kasih.

Pelajaran yang bisa Bunda adalah selalu yakin kepada diri sendiri meskipun orang-orang di sekitar berkata tidak mungkin. Pelajaran berikutnya adalah determinasi di mana keinginan Dory untuk kembali berkumpul bersama keluarga, membuat ikan tang biru pasifik ini tidak kenal menyerah.

Screenshoot film 'Finding Dory'Finding Dory/ Foto: Dok. Disney Pixar

4. Mulan

Film Disney lain yang menarik untuk ditonton adalah Mulan. Film ini bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki kemauan keras dan menjadi sosok pemberani. Jika Bunda ingin mengajarkan prinsip kesetaraan gender, maka film ini juga cocok untuk ditonton.

Mulan merupakan anak perempuan satu-satunya di keluarga Fa. Ia memberanikan diri mendaftar ke militer untuk menggantikan posisi Ayah yang sedang sakit.

Meski harus melewati latihan berat dan mengorbankan rambut panjangnya, Mulan lolos dari pelatihan militer. Saat harus berhadapan dengan lawan tangguh, Mulan memadukan kekuatan otot dan kecerdasan otak.

5. Moana

Film Disney yang bisa Bunda tonton dengan Si Kecil berikutnya adalah Moana. Film berlatar kehidupan masyarakat asli di Polinesia ini menekankan keberanian.

Moana, yang merupakan gadis keturunan asli suku tersebut, punya tugas memadukan relik mistik dengan Dewi Te Fiti. Untuk menandaskan tugas itu, Moana dibantu sosok besar bernama Maui dan seekor ayam kocak. (PK)



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!