sign up SIGN UP search


parenting

Ajarkan Hidup Sehat, Kenapa Pegiat Diet Yulia Baltschun Bolehkan Makan Mi Instan?

Zika Zakiya Rabu, 01 Sep 2021 16:35 WIB
Yulia Baltschun caption
Jakarta -

Diet itu luas banget, Bun. Maka itu Yulia Baltschun tidak membatasi diri untuk mereka yang mau berdiet untuk makan makanan yang disuka, termasuk mi instan.

Pegiat Diet dan Fitness itu bahkan memperbolehkan jika Bunda yang sedang diet memakan apa yang selama ini dikira pantang. Tujuannya karena memang diet tidaklah sekaku itu.

"Persepsi diet sehat harus makanan yang super ketat, strict, dan hambar itu sudah jadul. Toh makan gulai juga masih bisa sehat, asalkan masak sendiri," terang Yulia dalam perbincangan dalam Intimate Interview HaiBunda beberapa waktu lalu.


Banner resep Rp200 ribuFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Gulai disebut Yulia bisa sehat karena mengandung santan yang, jika dikonsumsi dengan bijak, menyehatkan untuk tubuh. Yang membuat gulai bisa jadi tidak sehat adalah cara masak dan pilihan daging yang terlalu banyak mengandung lemak.

Sedangkan jika masakan tersebut Bunda olah sendiri, akan ada pertimbangan lemak dan jumlah santan yang bisa diukur dengan bijak. Dengan demikian, tidak banyak pantangan makan dalam diet.

Intinya, menurut Yulia, diet seperti manusia makan alamiah. Di mana seseorang bisa paham bahwa ada beberapa bahan yang berbahaya sehingga tidak dikonsumsi secara berlebih.

"Mau mi instan? Enggak masalah sih selama kamu makannya enggak 5 -10 bungkus sekali makan dan setiap hari, ya it's okay," jelasnya lagi.

"Aku juga masih makan mi instan dan aku posting. Aku juga masih makan mi kocok."

Jadi sebenarnya pola makan sehat apa yang coba diajarkan lagi oleh Yulia kepada masyarakat? Bisakah metode itu Bunda terapkan dalam metode diet yang sedang dijalani sekarang?

Simak jawabannya dalam VOD berikut hasil wawancara kami bersama Yulia Baltschun berikut ini ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!