sign up SIGN UP search


parenting

Alasan Yulia Baltschun dan Suami Pilih Bali Sebagai Domisili Besarkan Anak

Zika Zakiya Selasa, 31 Aug 2021 16:10 WIB
Yulia Baltschun caption
Jakarta -

Pegiat fitnes dan diet, Yulia Baltschun, ternyata tidak terlalu betah tinggal di Ibu Kota, Bun. Ia dan suami, Scot Humphreys lebih memilih Pulau Bali sebagai lokasi domisili.

Dikatakan Yulia, ini ada kaitannya dengan latar belakang ia dan suami yang sama-sama besar di alam. Scot sebagai suami memang dari kecil tinggal di Bali dan kemudian berpindah ke beberapa kota.

"Aku dari kecil tinggalnya di Pangandaran, di Ciamis. Dan, itu 'kan di pantai juga. Jadi kita dari kecil adalah hidupnya di area pantai," ujar Yulia saat berbincang dalam Intimate Interview HaiBunda beberapa waktu lalu.


Banner resep Rp200 ribuBanner resep Rp200 ribu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

"Jadi ketika kita punya anak, kita pengen yang kita alamin waktu kecil, dialami sama kita juga," tegasnya.

Yulia dan Scot saat ini tinggal di Denpasar Selatan yang dekat dengan pantai, Bun. Sehingga anak mereka, Mauka, sudah terbiasa dengan aroma matahari dan semilir angin laut. Dengan latar belakang dan lokasi Bali yang demikian indah, Yulia menyebut bahwa pulau ini sangatlah ideal untuk membesarkan anak.

"Bali ini complete package, ketika anak aku mau main yang pantai ada, gunung ada, hutan, kebun binatang juga. Terus di Bali juga area lokalnya ada, jadi kalo mau berbaur dengan warga dari Pulau Jawa, Bali, Sumatera kayak banyak gitu," jelas Yulia.

"Kalo mau main sama yang internasional juga ada, kayak sama orang Meksiko, orang AS, ya banyak juga. Jadi perspektif (anak) bisa lebih luas," tambah penulis buku I Hate Diet itu.

Ada lagi beberapa sudut pandang orang tua yang membuat Yulia makin yakin memilih Bali sebagai lokasi tempat tinggalnya. Simak selengkapnya dalam video wawancara eksklusif kami bersama Yulia Baltshcun berikut ya, Bun.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!