sign up SIGN UP search


parenting

Yulia Baltschun Ceritakan Detik-detik Anak Kedua Wafat di Kamar Tidur

Zika Zakiya Rabu, 01 Sep 2021 15:40 WIB
Yulia Baltschun caption
Jakarta -

Pegiat diet dan fitnes Yulia Baltschun mengejutkan dunia parenting ketika anak keduanya, Kaola, wafat di tahun 2019. Saat itu Kaola masih berusia enam bulan, Bun.

Kemungkinan besar Kaola terkena Sudden Infant Death Syndrome (SIDS) atau sindrom bayi mati mendadak. Inilah yang membuat Yulia dan suami kaget karena terjadi sangat tidak disangka-sangka.

"Kejadiannya enggak ada yang spesifik, karena dia (Kaola) anak yang super healthy, enggak ada indikasi dia akan sakit," cerita Yulia dalam Intimate Interview HaiBunda beberapa waktu lalu.


Banner resep Rp200 ribuBanner resep Rp200 ribu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

"Kemungkinan besar (penyebab kematiannya) adalah SIDS itu. Aku juga banyak baca studi soal SIDS ini tapi memang sampai sekarang enggak jelas penyebabnya apa," tambah Yulia.

Dikatakan Yulia, hari kejadian meninggalnya Kaola berjalan seperti biasa. Malam itu ia dan suami gantian menjaga Kaola yang sedang tidur di kamar lantai atas. Yulia sendiri turun ke lantai bawah untuk menenangkan Mauka, anak sulungnya, yang malam itu rewel sekali.

"Pas kita naik ke (kamar) atas, ternyata udah enggak ada (meninggal dunia)," kata Yulia yang kini sudah tegar untuk membagikan cerita tersebut.

Namun demikian, istri dari Scot Humphreys ini ternyata sempat mengalami depresi. Ia tidak keluar ke muka publik selama sebulan, termasuk 'puasa' media sosial.

Bunda keturunan Jawa Barat ini sempat berusaha kuat menghadapinya. Tapi akhirnya ia sadar bahwa butuh bantuan pakar untuk mengatasi kesedihannya.

Simak penuturan lengkap Yulia dari hasil wawancara eksklusif kami berikut ini ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!