sign up SIGN UP search


parenting

Bocah 3 Tahun Viral Bicara Pakai Bahasa Baku, Ternyata dari Bayi Sudah Cerewet

Annisa A Minggu, 05 Sep 2021 16:35 WIB
Shabira Alula caption
Jakarta -

Tumbuh kembang setiap anak berbeda-beda. Ada yang lebih cepat berbicara, seperti bocah viral bernama Shabira Alula Adnan. Di usia 3 tahun, Shabira sudah pandai public speaking, Bunda.

Bocah yang akrab disapa Lala itu sempat viral di TikTok. Ia dikenal memiliki ciri khas gaya berbicara dengan memakai bahasa baku. Di usia muda, Shabira sudah terbiasa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Beberapa video Shabira yang viral di antaranya yaitu ketika ia berbicara dengan kucing peliharaannya. Kemudian ia terbiasa mengucapkan "Baiklah Ayah" ketika berbicara dengan ayahnya.


Orang tua Shabira, Adnan Fahmi dan Ochi Febrina mengaku semua perkataan yang keluar dari mulut putrinya merupakan hasil bicaranya sendiri. Mereka tidak pernah mengatur kalimat yang diucapkan oleh Shabira di depan kamera.

"Dia selalu mengucapkan apa yang dia sendiri ucapkan. Apa yang dia obrolin itu sesuai arahan dia sendiri," kata Fahmi di acara Rumpi No Secret Trans TV.

Pada mulanya, Fahmi tidak memiliki akun TikTok khusus untuk sang putri. Ia dan Ochi hanya gemar merekam kebiasaan sang putri sebagai kenang-kenangan di masa depan. Namun videonya viral setelah disebarkan oleh salah satu akun Instagram.

Banner tanaman hias pembawa hokiBanner tanaman hias pembawa hoki/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

"Awalnya kita kan enggak punya TikTok. Nah ada satu akun Instagram yang mengunggah video Shabira. Dari situ mulailah meledak nama Shabira," ungkapnya.

Usai videonya viral, Shabira Alula kini banyak dikenal oleh masyarakat. Ia juga mendapatkan popularitas lewat Instagram. Akunnya yang diberi nama @shabiraalula kini memiliki lebih dari 16 ribu pengikut.

Fahmi bercerita, putri kecilnya itu memang sudah pandai berbicara sejak usia 8 bulan. Kala itu Shabira sudah mulai menunjukkan karakternya yang cerewet, Bunda.

"Umur 8 bulan kita selalu manggil dia Shabira Lala, dia selalu balas 'Apa apa'" ucap Fahmi.

Seiring bertambahnya usia, Shabira semakin fasih mengucapkan kata demi kata. Ia juga memiliki pengetahuan yang luas soal berbagai macam kosakata.

Tak hanya aktif berbicara, Shabira juga aktif dalam hal fisik. Ia sangat gemar bergerak dan melakukan eksplorasi. Shabira bahkan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga sering bertanya dan mencoba hal-hal baru.

Fahmi pun berinisiatif untuk merekam aksi sang putri. Tak disangka, ia mendapat respon yang tidak diduga. Simak di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video penyebab utama anak menjadi cadel.

[Gambas:Video Haibunda]

ATURAN KHUSUS DI RUMAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!