sign up SIGN UP search


parenting

3 Inspirasi Kegiatan yang Bisa Bunda Lakukan Biar Kreatif MAXimal

Angga Laraspati Kamis, 30 Sep 2021 10:05 WIB
smartfren Foto: smartfren
Jakarta -

Pandemi yang belum reda hingga saat ini membuat para Bunda harus tetap berada di rumah. Walau di rumah saja, Bunda juga harus tetap kreatif MAXimal ya dengan melakukan berbagai aktivitas produktif.

Sebenarnya banyak lho yang bisa Bunda lakukan untuk tetap kreatif, salah satunya dengan membuat aktivitas untuk mengurangi kebosanan Bunda selama di rumah aja. Ada beberapa nih yang bisa dilakukan, yuk disontek!

Merajut


Bosan di rumah saja? Bunda bisa nih mulai lakukan aktivitas merajut. Dikutip dari Healthfitnessrevolution, ternyata merajut ini punya beberapa manfaat untuk otak lho Bun, mulai dari melatih kognitif hingga meredakan stres.

Untuk belajar dan mulai merajut, Bunda bisa melihat beberapa inspirasi yang ada di YouTube, seperti akun Knit With Hannah atau Well-Loved Knits. Channel YouTube tersebut menyajikan beberapa konten yang menarik dan bisa jadi acuan Bunda dalam merajut, seperti syal hingga yang bentuk rajutan paling sulit sekalipun yaitu rajutan vest berbentuk v-neck.

Kerajinan DIY

Bunda juga bisa membuat kerajinan Do It Yourself (DIY). Dilansir dari INC, DIY merupakan salah satu cara seseorang untuk melepaskan diri dari tekanan kehidupan. Apalagi, Bunda bisa saja stres karena pandemi tak kunjung reda, coba deh lakukan kegiatan ini.

Untuk inspirasinya, Bunda bisa melihat beberapa akun YouTube yang menyajikan konten-konten menarik soal DIY seperti Girl Crafts, 5-Minute Crafts Family hingga 5-Minute Crafts. Channel ini kerap menyajikan kerajinan DIY yang unik dan lucu seperti glowing jar hingga vas bunga yang cantik.

Bantu Anak Belajar

Aktivitas lainnya yang bisa bunda lakukan adalah membantu anak menyelesaikan tugas sekolah mereka. Ini penting Bun, sebab menurut website helpmegrown.org aktivitas ini menjadi salah satu bentuk tindakan kasih sayang dan menunjukkan dukungan dalam hal apapun untuk anak.

Bunda juga bisa memanfaatkan internet untuk mencari cara penyelesaian tugas sekolah si kecil. Bahkan Bunda bisa berselancar di dunia maya untuk mengasah kecerdasan buah hati.

Beberapa aktivitas tersebut juga sudah dilakukan oleh para Bunda di Indonesia loh, seperti yang dilakukan oleh salah satu Bunda asal Makassar, Sulawesi Selatan dengan akun Instagram @ayi_prima. Selama masa pandemi, ia menggeluti aktivitas merajut untuk meredakan stres dan juga cemas yang dirasakannya selama pandemi.

"Pandemi sudah berjalan hampir dua tahun. Disadari atau tidak, kondisi ini berpengaruh terhadap kesehatan mental. Stres dan cemas kadang muncul bikin emosi naik turun. Ga enak banget deh kalo lagi gitu," katanya seperti dikutip dari akun @ayi_prima.

Ia pun menuturkan dalam aktivitas merajut yang ia tekuni, kerap menggunakan berbagai aplikasi di internet untuk mendapatkan inspirasi dan juga tutorial agar rajutannya semakin oke.

"Kalau lagi bingung mau merajut apa, saya biasanya mencari inspirasi atau tutorial di Pinterest atau di YouTube," katanya seperti dikutip dari akun pribadinya @ayi_prima.

Dalam mencari inspirasi dan tutorial di internet, tentunya Ayi punya rahasia yang bikin kuota internetnya anti boros. Ya, Ayi menggunakan Smartfren Gokil Max yang punya Kuota Sultan Harga Teman. Berkat provider itu, Ayi mengaku nggak perlu lagi khawatir untuk nonton YouTube berjam-jam untuk memantapkan keahlian merajutnya.

Ia menuturkan dengan menggunakan Smartfren Gokil Max dengan total kuota 36 GB, dirinya bisa mendapatkan Kuota Nasional 12 GB, serta Kuota Lokal yang berlaku di kota asalnya 24 GB. Kuota tersebut berlaku selama 24 jam di semua aplikasi sehingga bisa dipakai kapan pun.

"Selain itu kita juga dapat Extra Kuota 70 GB yang bisa digunakan dari jam 1 sampai 5 pagi. Dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp30 ribuan saja, kita sudah mendapatkan internet cepat dari Smartfren. Smartfren Gokil Max, Gokilnya MAXimal," imbuh Ayi.

Sama halnya dengan Ayi, Bunda dengan akun @Alfu_Laila juga punya cara kreatif walaupun di rumah saja nih. Untuk mengusir rasa bosan, Bunda asal Makassar dan anaknya ini membuat kerajinan DIY (Do It Yourself) yaitu 3D Hologram yang cantik dan lucu.

smartfrenFoto: Instagram.com/@Alfu_Laila

"Salah satu cara agar mereka gak bosen, saya sering menawarkan aktivitas DIY untuk anak-anak. Dijamin anak-anak pada betah di rumah, ide dan tutorialnya ada di YouTube kok," imbuhnya.

Ia pun mengajak para Bunda untuk tidak ragu mencari inspirasi DIY di YouTube karena ada Smartfren Gokil Max yang punya harga ramah kantong tapi kuotanya beneran Gokil! Akun @Alfu_Laila bahkan mengatakan Smartfren Gokil Max punya Kuota ala Sultan yang bisa dipakai suka-suka.

"Ada Kuota Nasional, maupun lokal, berlaku 24 jam di semua aplikasi. Plus Extra Kuota Dari jam 01.00 -05.00, Gokil kan? Yuk, gunakan Smartfren Gokil Max,biar internetannya juga MAXimal," ujarnya.

Cerita lainnya juga dibagikan oleh Bunda dengan akun Instagram @hikmahhhp yang mempunyai bisnis jualan online. Selama masa PPKM, Bunda asal Makassar ini sudah jarang pergi sehingga ia mencari cara agar anaknya tidak bosan selama di rumah.

"Biar anak aku gak bosen di rumah, aku selalu cari inspirasi hiburan di YouTube. Nah, kali ini aku mau tema animals," imbuhnya.

"Stiker sudah jadi, aku dan anakku super happy banget. Thank you Smartfren Gokil Max, Kuota Sultan harga super terjangkau," ungkapnya.

Kreatif juga tidak selalu membuat kerajinan tangan loh Bun, ada juga cara-cara kreatif lainnya seperti membantu anaknya dalam mengerjakan tugas sekolah. Seperti yang dilakukan oleh Bunda dengan akun Instagram @rennyapriani yang membantu menyelesaikan tugas anaknya dari internet.

Diakui Bunda asal Makassar ini, internet menjadi salah satu hal wajib selama masa pembelajaran online. Tapi, kuota yang cukup banyak dengan harga mahal pastinya menjadi permasalahan selama masa pembelajaran online ini, bukan begitu Bun?

Beruntung sama seperti dua Bunda sebelumnya, @rennyapriani punya solusi untuk mengatasi krisis kuota selama masa ini. Ia menggunakan Smartfren Gokil Max yang kuotanya beneran Gokil tapi dengan harga yang ramah di kantong Bun yaitu mulai Rp30 ribu saja!

smartfrenFoto: Instagram.com/@rennyapriani

Tak hanya itu saja Bun, ia juga mendapatkan gratis nelpon ke semua Smartfren dan juga kecepatan internet yang tak perlu diragukan lagi karena sudah 100% 4G. Ia juga sudah sempat mengujinya dan mendapatkan kecepatan download mencapai 22,3 Mbps dan upload 9,1 Mbps. Gokil kan Bun?

"Bisa dipakai anak sekolah online, nonton Netflix, dan lain-lain. Oh iya, Bunda juga dapat Extra Kuota 70 GB dari jam 1 sampai 5 pagi, cocok banget buat Bunda yang mau nonton. Yuk, pakai Smartfren Gokil Max. " ucapnya.

Bagaimana Bun? Banyak kan cara kreatif yang bisa Bunda lakukan walaupun hanya di rumah saja. Bunda juga bisa nih membagikan pengalaman selama menggunakan Smartfren Gokil Max, boleh yang berkaitan dengan mendidik anak, bisnis, pekerjaan ataupun tentang kesehatan.

Bagikan cerita Bunda dalam bentuk video, kemudian unggah di Instagram dan nanti akan ada tambahan penilaian jika Bunda unggah di Instagram reels. Ada hadiah menarik yang menanti loh Bun!

Untuk Bunda yang beruntung, berhak mendapatkan uang tunai Rp1 juta untuk 2 pemenang di setiap kategorinya. Adapun kategorinya antara lain Financial Issue, Parenting Issue, Child Development Issue, serta Mompreneur.

Seru dan Gokil banget kan? Nggak usah mikir dua kali Bun, langsung aja unggah postingan-nya.

Eits, jangan lupa sertakan hashtag #KuotaSultanHargaTeman #smartfrenBarengHaiBunda dan mention atau tag ke akun Instagram resmi ke akun Instagram @smartfrenworld dan @haibundacom serta tag 3 orang teman ya. Yuk, ikutan Bun!

(ads)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!