sign up SIGN UP search


parenting

Rahasia MAXimalkan Hari Guna Hindari Stres Saat Pandemi, Apa Saja?

Sabtu, 02 Oct 2021 11:15 WIB
smartfren caption
Jakarta -

Terus-terusan berada di rumah nampaknya membuat sebagian orang stres nih Bun. Hal ini diakibatkan terlalu lama berada di satu tempat yang sama dan melakukan aktivitas yang itu-itu saja.

Bunda tahu nggak sih? Dilansir dari mayoclinic, selama pandemi COVID-19 Bunda mungkin saja mengalami stres, cemas, takut, sedih hingga kesepian. Tak hanya itu, Bunda juga bisa saja mengalami gangguan kesehatan mental, termasuk kecemasan dan depresi yang dapat memburuk.

Sebuah survei bahkan menunjukkan terjadi peningkatan besar pada orang dewasa di Amerika Serikat yang melaporkan mengalami gejala stres, cemas, dan depresi selama pandemi dibandingkan survei sebelum pandemi.


Nah, biar Bunda dapat terhindar dari stres dan juga gangguan kesehatan mental ada beberapa strategi yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya yang dilansir dari laman UNICEF.

Cemas Itu Normal Kok Bun

Seorang psikolog remaja, dr. Lisa Damour mengatakan kecemasan adalah fungsi normal dan sehat yang mengingatkan Bunda dan si kecil agar melakukan tindakan untuk melindungi diri.

Nah Bun, bila memang Bunda atau si kecil merasa stres dan cemas selama masa pandemi ini, itu adalah hal yang wajar. Bunda dan si kecil bisa saling sama-sama mengeluarkan keluh kesahnya satu sama lain untuk mengurangi rasa cemas itu.

Alihkan Perhatian

Bila Bunda atau si kecil merasa stres, tenang Bun ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengalihkan stres tersebut. Cara ini disebut dengan pengalih perhatian sehingga stres yang dialami Bunda bisa berkurang atau bahkan menghilang.

Ada banyak cara MAXimal nih Bun. Pertama bisa dengan menonton televisi, melakukan pekerjaan rumah, menonton, memasak, mendengarkan musik atau podcast, membaca buku, hingga olahraga. Semuanya bisa kok Bunda lakukan dengan mudah walau di rumah aja.

Hubungi Teman

Sebagai makhluk sosial, tentunya manusia butuh dengan yang namanya komunikasi kan Bun? Nah, biar membuat Bunda tidak stres lagi, Bunda coba deh sekali-kali hubungi sahabat, teman, kerabat, hingga keluarga.

Apalagi seiring berkembangnya teknologi, kini Bunda sudah bisa melakukan video call dengan mereka tanpa harus bertemu secara langsung. Mudah sekali kan Bun? Dengan begitu tak ada lagi alasan susah menghubungi kerabat dekat kita.

Masih ada banyak cara MAXimal lainnya yang bisa Bunda lakukan untuk menghindari masalah kesehatan mental lho. Salah satunya seperti Bunda asal Bandung, Jawa Barat yaitu Devi Handayani yang punya cara Gokil untuk menghilangkan stres selama pandemi.

Lewat akun Instagram-nya @devihan, Devi menceritakan menjadi seorang ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang menyenangkan sekaligus melelahkan.

"Mulai dari bangun pagi, mengerjakan segala pekerjaan rumah, belum lagi mengurus anak dan suami. Buat pikiran jadi kacau balau semua," imbuh Devi dikutip dari Instagram-nya, Rabu (1/9/2021).

smartfrenFoto: Instagram @devihan

Ia pun punya cara untuk membuat mental tetap sehat lewat menulis dan juga melakukan yoga atau meditasi. Untuk membantunya melakukan itu semua nih Bun, Devi menggunakan Smartfren Gokil Max, provider masa kini yang punya Kuota Sultan tapi harganya ramah kantong.

Sinyalnya pun juga tak tanggung-tanggung Bun, tes yang dilakukan Devi memperlihatkan sinyalnya mencapai 30 Mbps lebih.

"Kuota besarnya sudah termasuk kuota nasional dan kuota lokal 24 jam untuk semua aplikasi dan Extra Kuotanya juga besar dari jam 1 hingga jam 5 pagi," kata Devi.

"Smartfren Gokil Max, kuotanya bener-bener Gokil. Searching mental health dengan lebih mudah. Thank you Smartfren Gokil Max!" sambungnya.

Contoh lainnya dirasakan oleh Bunda Susan yang berasal dari kota yang sama. Selama masa PPKM, dia terus berolahraga agar tetap sehat. Menggunakan laptopnya, dia mencari video-video olahraga yang ada di platform YouTube. Lho, emangnya Bunda Susan nggak takut ya kuotanya habis?

Eits, Bunda Susan ternyata punya senjata Gokil untuk mendukung aktivitasnya, cuma pakai Smartfren Gokil Max aja ternyata. Dengan menggunakan provider ini, Bunda Susan tidak takut jaringannya gampang putus.

smartfrenFoto: Instagram @atsean.id

"Kuotanya 36 GB, dengan 12 GB kuota nasional dan 24 GB kuota lokal serta bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi selama 30 hari. Ada Extra Kuota 70 GB juga lho, yang bisa digunakan dari jam 1 sampai 5 pagi. Harganya juga murah lho Bun, mulai dari Rp30 ribuan aja," tuturnya.

Soal kecepatan, Smartfren Gokil Max mempunyai jaringan yang 100% 4G. Ini juga sudah dibuktikan oleh Bunda Susan yang mengetes kecepatannya dan terlihat mencapai 30 Mbps pada tes tersebut, Gokil nggak Bun?

"Smartfren, ini baru Gokil!" imbuhnya.

Jadi gimana Bun? Banyak kan cara MAXimal yang bisa Bunda lakukan untuk usir stres dan menghindari gangguan kesehatan mental. Apalagi bila Bunda menggunakan Smartfren Gokil Max, pastinya rasa stres dapat dengan mudah dihindari.

Oh iya, untuk informasi bagi Bunda, Smartfren Gokil Max menawarkan berbagai jenis pilihan kuota. Mulai dari Gokil Max 9 GB dengan harga Rp30 ribu, Bunda akan mendapatkan 3 GB kuota nasional, 6 GB kuota lokal, dan Extra Kuota 30 GB (01.00 - 05.00 WIB). Ada juga Gokil Max 21 GB dengan harga Rp50 ribu, Bunda akan mendapatkan 7 GB kuota nasional, 14 GB kuota lokal, dan Extra Kuota 50 GB (01.00 - 05.00 WIB).

Terakhir ada Gokil Max 36 GB dengan harga Rp70 ribu, Bunda akan mendapatkan 12 GB kuota nasional, 24 GB kuota lokal, dan Extra Kuota 70 GB (01.00 - 05.00 WIB).

Bunda nggak perlu bingung untuk pembagian kuotanya, kuota nasional bisa digunakan di mana saja sedangkan kuota lokal bisa digunakan di kota asal pembelian kartu perdana Gokil Max.

Bunda juga bisa nih membagikan pengalaman selama menggunakan Smartfren Gokil Max, boleh yang berkaitan dengan mendidik anak, bisnis, pekerjaan ataupun tentang kesehatan.

Bagikan cerita Bunda dalam bentuk video, kemudian unggah di Instagram dan nanti akan ada tambahan penilaian jika Bunda unggah di Instagram reels. Ada hadiah menarik yang menanti lho Bun!

Untuk Bunda yang beruntung, berhak mendapatkan uang tunai Rp1 juta untuk 2 pemenang di setiap kategorinya. Adapun kategorinya antara lain Financial Issue, Parenting Issue, Child Development Issue, serta Mompreneur.

Gokil banget kan? Langsung aja unggah postingan-nya Bun!

Eits, jangan lupa sertakan hashtag #KuotaSultanHargaTeman #smartfrenBarengHaiBunda dan mention atau tag ke akun Instagram resmi ke akun Instagram @smartfrenworld dan @haibundacom serta tag 3 orang teman ya. Yuk, ikutan Bun!

(ega/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!