sign up SIGN UP search

parenting

5 Rekomendasi Channel YouTube yang Menghibur dan Bantu Anak Belajar

Nanie Wardhani   |   Haibunda Sabtu, 04 Dec 2021 11:19 WIB
Asian girl watch video or play mobile game happily by cell phone caption

Jakarta - Perkembangan zaman memang membuat Si Kecil lebih melek teknologi ya, Bunda. Salah satu aktivitas yang disukai hampir semua anak adalah menonton video di YouTube.

Meski mereka sangat menyukainya, sebagai orang tua kita tentu ingin anak menonton tayangan yang berkualitas, apalagi kalau bisa sambil belajar.

Nah, ada banyak channel YouTube yang menyediakan video agar Si Kecil belajar lho, Bunda! Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 rekomendasi channel YouTube untuk Si Kecil agar bisa nonton sambil belajar.


1. Pinkfong! Kids’ Songs & Stories

Bunda masih ingat dengan lagu Baby Shark? Nah, asal-muasal lagunya dari channel ini, Bunda. Selain Baby Shark, ada banyak sekali video lucu disertai lagu anak-anak berirama menyenangkan sehingga Si Kecil akan diajak untuk bernyanyi dan bergerak sesuai irama lagu.

Si Kecil akan mengikuti nyanyian dan gerakan sesuai tempo lagu yang akan diputar. Dijamin, menonton video-video dari channel ini akan membantu perkembangan motorik Si Kecil.

2. Nussa Official

Siapa sih yang tidak kenal Nussa? Channel video ini berisi percakapan kakak-adik yang sangat dekat dengan keseharian Si Kecil. Nussa adalah sebuah serial animasi Indonesia yang diproduksi oleh studio animasi The Little Giantz dan 4Stripe Productions. 

Nussa dan Rara akan mengenalkan berbagai kebiasaan baik yang dapat ditiru oleh Si Kecil, Bunda.

3. Amy Poehler’s Smart Girls

Mau Si Kecil ikut membuat kerajinan yang menarik? Mungkin channel ini bisa jadi rekomendasi terbaik buat belajar anak, Bunda. Channel YouTube ini berisi konten video membuat kerajinan DIY untuk anak.

Video yang disajikan dalam channel ini sangat cocok untuk anak perempuan. Jadi, Bunda bisa sambil bermain bersama Si Kecil!

Banner Tanaman Hias Pengusir NyamukBanner Tanaman Hias Pengusir Nyamuk/ Foto: HaiBunda/Mia

4. Khan Academy

Video-video yang ada di channel Khan Academy akan mengajak anak belajar, membaca, dan bermain bersama. Channel YouTube Khan Academy cocok untuk belajar anak yang berusia 2-7 tahun.

Khan Academy juga tersedia dalam berbentuk aplikasi yang bisa Bunda unduh di Google Play Store.

5. Disney Junior

Bunda suka menonton kartun Disney? Jika iya, Bunda bisa mengajak Si Kecil menonton video-video dari channel YouTube Disney Junior.

Banyak alur dan cerita mendidik yang dapat anak tonton bersama Bunda.

Bunda, itulah 5 rekomendasi channel YouTube untuk anak belajar. Meskipun begitu, Bunda juga harus memperhatikan waktu yang baik untuk anak menonton video di YouTube ya. 

Simak halaman berikutnya untuk tahu tips aman menonton channel YouTube untuk anak yuk, Bunda!

Simak pula ulasan tentang 5 film Bollywood tentang anak di Netflix yuk.

[Gambas:Video Haibunda]



3 TIPS AMAN ANAK NONTON YOUTUBE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!