sign up SIGN UP search


parenting

Gusi Anak Berdarah & Bernanah Sampai Dikira COVID-19, Ternyata Kemasukan Pop It

Annisa Afani   |   Haibunda Jumat, 07 Jan 2022 16:20 WIB
Anak menangis Ilustrasi anak menangis/Foto: iStock
Jakarta -

Memilih mainan untuk anak-anak memang harus hati-hati, Bunda. Tak hanya pada benda yang tajam dan dapat melukai, namun juga dengan sifat yang sebaliknya.

Jika tidak, maka bisa mengakibatkan hal yang di luar dugaan. Seperti halnya yang terjadi pada balita berikut ini.

Melalui akun TikTok @jjlove.88, seorang anak berusia kisaran di bawah lima tahun (balita) tampak menangis kesakitan. Konten tersebut diberi judul 'Ayo periksa gigi. Terkejut, ada bengkak? Bernanah? Berdarah? Benda apa?'


Lebih lanjut, anak dalam video tersebut terlihat menangis kesakitan. Terlihat juga dalam mulutnya terdapat benda asing yang menjadi sumber rasa sakit tersebut.

Bahkan, anak yang sedang kesakitan tersebut hendak diberikan tes COVID-19, Bunda. Sang anak pun terus menangis kesakitan hingga akhirnya dibawa ke dokter gigi.

"17.12.2021 malam... Sepertinya begini (tampilannya)? Kecemasan apa ini.. tes covid lg. Dokter harus merujuk ke dokter gigi," tulis ibundanya.

Banyak netizen yang penasaran terhadap apa yang sebenarnya terjadi pada balita di video tersebut. Kemudian pada part kedua, ibunda bayi tersebut membuat konten soal perkembangan anaknya.

Usai melakukan pemeriksaan, dokter gigi menyarankan agar anaknya melakukan periksaan x-ray yang kemudian kembali bertemu untuk lakukan pemeriksaan lanjutan.

"Ke dokter gigi pada 20.12.2021. Anak ini masih aktif. Masih bertanya-tanya, kenapa gusi dia. Dokter bilang jam 2 tes X-Ray lagi. Janji bertemu lagi 22.12.2021 sekalian bawa hasil x-raynya," tuturnya.

Dalam video yang dibagikan nampak seperti gigi bernanah yang membengkak. Sehingga membuat ngeri orang yang melihatnya.

Di pertemuan selanjutnya, barulah diketahui bahwa gigi bayi tersebut berdarah karena ada serpihan mainan pop it yang menyangkut di gusinya, Bunda. Hal ini tentu amat menyakitkan, apalagi gusinya masih belum ditumbuhi gigi secara sempurna.

Seperti yang kita tahu ya, Bunda, bahwa pop it memiliki permukaan bergelembung-gelembung. Kemungkinan, salah satu gelembungnya digigit anak tersebut dan nempel di giginya. Sehingga membuat bengkak dan sakit.

Gusi anak berdarah dan bernanahGusi anak berdarah dan bernanah/ Foto: TikTok @jjlove.88

"Hari ini 22.12.2021 sudah terjawab. Ternyata benda ini, pop-it yang lagi viral. Macam-macam bentuknya ada di rumah ku, dari yang besar sampai yang kecil," tuturnya.

Dokter yang memeriksa kemudian menyarankan agar sang ibunda untuk terus memantau kondisi gusi anaknya. Ia menyarankan untuk melakukan tindakan operasi jika gusinya terus membengkak.

"Dokter gigi bilang untuk terus pantau gusi anak dalam 2 minggu. Kalau makin besar (bengkaknya) akan dilanjutkan operasi," ujarnya.

Tapi untungnya, gusi bayi tersebut berangsur membaik. Bahkan, bengkak yang sebelumnya dikhawatirkan pun lambat laun mengempis.

"Tapi lihat, sepertinya bengkaknya berkurang," sambungnya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga review mainan anak usia di bawah dua tahun dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MANFAAT MAINAN POP IT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!