sign up SIGN UP search


parenting

Beda Bun, Chacha Frederica Beri Hadiah Mobil Perpustakaan Keliling untuk Ultah Sang Putri

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 04 May 2022 18:10 WIB
Chacha Frederica caption
Jakarta -

Setiap orang tua tentu ingin memberikan hadiah terbaik untuk Si Kecil ketika berulang tahun. Para selebriti punya cara mereka sendiri untuk memperingati hari kelahiran anak mereka nih, termasuk Chacha Frederica.

Alih-alih memberikan kado berupa mainan atau barang mahal, Chacha Frederica memilih membelikan perpustakaan keliling untuk memperingati hari kelahiran putrinya, Cassia Shakir Ganinduto.

Lewat Instagram, Chacha mengunggah video singkat yang menampilkan mobil perpustakaan keliling. Ia memberi nama mobil tersebut dengan julukan Cassia's Mobile Library.


Mobil berukuran besar itu terlihat berwarna putih dengan corak gambar-gambar menggemaskan di bagian luar. Kemudian di bagian depan, ada tulisan 'Knowledge is Your Superpower'. Selain itu, terdapat pula foto Chacha Frederica beserta suami putrinya di bagian samping mobil.

"Bismillah. Kemarin sempat bingung mau kasih Cassia kado apa ya dari Mommy dan Dada. Alhamdulillah akhirnya kita come up dengan ide mobile library," tulis Chacha di akun Instagram @chafrederica.

Banner 40 Ciri Hamil

Mobil tersebut dapat menampung rak-rak buku di bagian tengah. Nantinya, Chacha mengisi rak tersebut dengan berbagai buku bacaan, termasuk yang berbahasa Inggris. Ia juga akan mengadakan kegiatan interaktif seperti story telling.

Chacha kemudian menjelaskan alasannya membuka perpustakaan keliling untuk merayakan ulang tahun Cassia. Ia berharap, kado tersebut tidak hanya menjadi kebahagiaan untuk putrinya saja. Melainkan juga bermanfaat bagi orang lain.

"Supaya Insya Allah kado dari kami ini tidak hanya untuk kesenangan Cassia saja, tapi Cassia belajar berbagi kebahagiaan dengan anak-anak lain sebanyak mungkin sedini mungkin," ungkapnya.

"Rezeki dari Allah Insya Allah bisa dinikmati sama-sama berkah untuk semuanya," sambung istri Bupati Kendal itu.

Chacha Frederica juga menjelaskan bahwa untuk sementara ini, perpustakaan keliling putrinya itu hanya beroperasi di Kabupaten Kendal. Namun ia tak menutup kemungkinan akan memperluas mobilitas perpustakaan itu.

"Sementara ini Cassia's Mobile Library baru akan beroperasi di kabupaten Kendal ya. ini masih belum beres 100 persen. Nanti Insya Allah kami update lagi ya," ujarnya.

Keputusan Chacha dan suaminya dalam memberikan kado anak berupa perpustakaan keliling langsung menjadi sorotan. Pasangan yang menikah pada 2015 silam ini menuai banyak pujian, serta doa untuk putri mereka yang berulang tahun pada 24 April lalu.

"MasyaAllah ta barokallah semoga mba Cassia jd anak sholehah yg hebat dan manfaat. Kapan2 boleh donk.. Mobilnya di bawa keliling ke ANNIDA ketemu sahabat kecil di PAUD annida," ujar akun @bundaistian****

"Alhamdulillah .. senangnya di Kendal ada seperti ini .. trmksh mb ChaCha .. .. kami warga Kendal senang sekali .. sukses sllu," sambung @restiokta.n****

Rela membuatkan perpustakaan keliling untuk sang putri, Chacha Frederica memang punya hubungan yang sangat erat dengan Cassia. Ia bahkan memiliki banyak kenangan ketika menyusui sang putri. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video tentang cara menumbuhkan minat baca pada anak di era new normal:

[Gambas:Video Haibunda]



KENANGAN MENYUSUI CASSIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!